Tutup Iklan

KISAH UNIK : Bawa Surat Ancaman, Merpati Diamankan Polisi

KISAH UNIK : Bawa Surat Ancaman, Merpati Diamankan Polisi

SOLOPOS.COM - Ilustrasi merpati berwarna abu-abu (lightstalking.com)

Kisah unik kali ini tentang burung merpati yang ditangkap polisi.

Solopos.com, PUNJAB – Seekor merpati diamankan pihak kepolisian Punjab, India. Merpati itu dianggap berbahaya karena membawa surat ancaman yang ditujukan kepada Perdana Menteri India, Narendra Modi.

Merpati berwarna abu-abu itu ditemukan di Pathankot, India Utara, daerah perbatasan India-Pakistan. Terdapat surat di tubuh merpati tersebut yang ditulis dengan bahasa Urdu. Isi surat itu tentang perang India dan Pakistan pada 1971 silam.

“Modi, kami bukan orang yang sama dengan orang-orang 1971. Sekarang semua orang siap berperang melawan India,” isi surat tersebut seperti dikutip Mirror, Senin (2/10/2016).

“Merpati itu kini diamankan dan kami sedang mempelajari kasus ini,” ungkap Ramesh Kumar, Inspektur Kepolisian daerah Pathankot. Surat itu diduga dikirim oleh kelompok militan Lashkar-e-Taiba.

Merpati itu menambah daftar panjang merpati yang diamankan kepolisian India. Bulan September 2016, ditemukan merpati berwarna putih di daerah Hoshiarpur, Punjab. Merpati itu juga membawa beserta surat yang ditulis dengan bahasa Urdu.

Pada 2015, polisi juga menangkap seekor merpati yang dianggap sebagai mata-mata karena saat ditemukan terdapat kabel mirip kamera rahasia di tubuhnya. Ekor merpati itu juga terdapat nomor telepon dan sebuah alamat. Demi memastikan keberadaan kamera tersembunyi, merpati itu harus melalui pemeriksaan sinar-X.

Semenjak keluarnya penguasa kolonial Inggris dari India dan Pakistan pada 1947, kedua negara itu kerap terlibat perang. Sejak saat itu sudah ada empat perang terbuka yang melibatkan kedua negara. (Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com)

 

Berita Terkait

Berita Terkini

Terbentur Undang-Undang, Kemenag Solo Tak Keluarkan Izin Tempat Belajar Anak-Anak Perusak Makam di Mojo

Kemenag Kota Solo memastikan tidak mengeluarkan izin keberadaan kuttab atau lembaga pendidikan anak usia dini di Mojo, Pasar Kliwon.

Rumah di Pinggir Jalan Raya Bikin Pusing? Coba Tips Ini

Tanam saja tanaman perdu yang daunnya berwarna-warni. Selain bisa meredam suara berisik, adanya tanaman ini bisa memperindah rumah di pinggir jalan.

7 Rekomendasi Mobil Murah di Bawah Rp100 Juta yang Terjangkau

Dengan harga yang terjangkau, Anda bisa mendapatkan berbagai alternatif mobil murah di bawah Rp100 juta yang cocok untuk kantong Anda.

Warga Sragen Buktikan Ivermectin Ampuh Jadi Obat Covid-19, 5 Hari Mengonsumsi Langsung Negatif

Mantan Bupati Sragen, Untung Wiyono, mempromosikan Ivermax 12 atau Ivermectin sebagai obat penyembuh Covid-19. Obat itu diklaim ampuh.

Mantan Bupati Sragen Promosikan Ivermectin Sebagai Obat Covid-19, Terbukti Ampuh?

Bupati Sragen periode 2001-2011, Untung Wiyono, mempromosikan Ivermax 12 atau Ivermectin sebagai obat penyembuh Covid-19. Obat itu diklaim ampuh.

Kasus Kematian Covid Tanpa Komorbid Tinggi

Angka kematian pasien Covid-19 di Klaten masih tinggi. Tak hanya pasien dengan komorbid atau penyakit penyerta, pasien yang meninggal tanpa komorbid sebesar 35%.

Vaksin Bikin Tubuh Aman dari Covid-19? Cek Faktanya

Vaksin Covid-19 bukanlah satu-satunya alat yang dapat melindungi tubuh dari infeksi virus corona.

Dua Juru Parkir Liar di Kota Madiun Diringkus Polisi

Dua juru parkir liar ditangkap Polres Madiun Kota dalam pemberantasan aksi premanisme dan pungli.

Duh! Petani Tembakau di Klaten Terancam Gagal Panen Gara-Gara Cuaca Tak Menentu

Sejumlah petani tembakau di Klaten dilanda kegalauan. Cuaca yang tak menentu mengakibatkan tanaman tembakau tak tumbuh secara optimal.

Isolasi Lokal di Gedawung Baturetno Wonogiri Selesai, Warga Siraman Pakai Air Kendi

Isolasi lokal yang diterapkan di Dusun Gedawung, Desa Saradan, Kecamatan Baturetno, Wonogiri telah selesai, Selasa (22/6/2021).

Lezatnya Suboli Pizza, Pizza Susu Khas Boyolali

Di Boyolali, terdapat kuliner khas yakni pizza susu dan dikenal dengan nama Suboli Pizza. Makanan ini biasanya dijual di Jl Pandan Arang, Boyolali.

Warga Kerja Bakti Bersihkan Makam di Mojo, Kapolresta: Budaya Wong Solo!

Jajaran Polresta Solo, TNI, dan Ormas membersihkan dan memperbaiki makam di TPU Cemoro Kembar, Mojo, Pasar Kliwon, Solo, Rabu (23/6/2021).