SOLOPOS.COM - Ayam juga bisa setia kepada majikan. (Shanghaiist.com)

Kisah unik datang dari seekor ayam yang setia terhadap majikannya.

Solopos.com, SOLO – Seekor ayam betina membuktikan kepada dunia bahwa bukan hanya anjing hewan peliharaan yang paling setia kepada manusia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip Solopos.com dari laman Shanghaiist, Kamis (4/8/2016), seekor ayam berwarna merah kecokelatan tertangkap kamera tengah berjalan mengekor majikannya yang sedang berolahraga di kawasan stadion Hanghai, Kota Zhengzhou, Tiongkok pada Minggu pagi.

Sang majikan yang berusia 80 tahun bercerita ia bertemu ayam setia itu di sekitar lokasi pembangunan tahun lalu. Ia terkejut melihat si ayam yang kala itu masih kecil berjalan tepat ke arahnya sendirian. Saat itu juga ia memutuskan untuk memeliharanya.

Mengharukannya, pria bertopi itu menganggap hewan tersebut sebagai mukjizat yang diberi tuhan untuk menemani dirinya setelah beberapa tahun hidup sebatang kara. Bahkan demi membalas kesetiaan ayamnya, ia sengaja mengurangi konsumsi daging unggas.

Sementara itu menurut ahli hewan, ayam tersebut kemungkinan baru menetas dari telur ketika bertemu majikannya. Sehingga ayam itu mengikuti ke manapun majikannya berjalan bukan hanya karena setia, melainkan karena menganggapnya sebagai induk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya