SOLOPOS.COM - Hu Hai (Oddity Central)

Kisah unik kali ini tentang seorang kakek berusia 68 tahun yang dijuluki vampir karena tampil awet muda.

Solopos.com, SHANGHAI – Setiap manusia akan mengalami penuaan seiring dengan pertambahan usia. Tapi, belakangan ini banyak klinik khusus yang menawarkan layanan perawatan kecantikan. Semua perawatan itu sengaja dilakukan untuk menjaga penampilan agar terlihat segar dan awet muda.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selain perawatan fisik, asupan makanan dan gaya hidup seseorang ternyata juga berpengaruh pada penampilan seseorang. Buktinya, seorang pria berusia 68 tahun asal Shanghai, Tiongkok, bernama Hu Hai yang terlihat seperti anak muda. Meski sudah lanjut usia, gayanya tak kalah dengan remaja masa kini. Tak heran, dia meraih gelar sebagai kakek paling modern di Tiongkok pada 2016 lalu.

Hu Hai dulu dan sekarang (Oddity Central)

Hu Hai dulu dan sekarang (Oddity Central)

Sosok Hu Hai menjadi sorotan seusai tampil di ajang pencarian bakat lokal di Tiongkok. Kala itu, dia berhasil membuat penonton tertegun melihat penampilan fisik dan tingkahnya yang konyol layaknya remaja. Mereka semakin terkejut saat mengetahui usianya yang sudah 66 tahun.

Saat ditanya apa rahasia awet mudanya, Hu Hai mengatakan tak punya resep apapun. Dia hanya menerapkan pola hidup sehat dengan berolahraga dan makanan makanan bergizi. “Aku selalu yoga selama 30 menit sehari. Aku juga rajin mengonsumsi makanan sehat. Cara ini sangat ampuh mengurangi keriput, mengencangkan kulit, dan mencegah kerontokan rambut,” kata Hu Hai seperti dilansir Oddity Central, Kamis (29/3/2018).

Penampilan kece Hu Hai (Oddity Central)

Penampilan kece Hu Hai (Oddity Central)

Hu Hai mengklaim dirinya seperti orang yang berusia 20 tahun. Dia akan terus melakukan berbagai cara demi awet muda sampai akhir hayatnya. “Semua orang memang akan menjadi tua. Tidak ada yang bisa menghindarinya. Tapi, jika Anda merasa tua dan hanya menunggu mati, maka Anda benar-benar sudah tua dan tidak peduli dengan usia,” terangnya.

Menurut Hu Hai, setiap orang memiliki tiga usia, yakni mental, fisiologis, dan fisik. Usia fisiologis dan fisik bisa diukur dengan instrumen medis. Sementara usia mental dilihat dari kebiasaan dan cara berpikir.

“Dokter mengatakan tubuh saya memiliki usia 40 tahun. Tapi, usia mental saya seperti anak 20 tahun dan akan tetap begitu,” sambung dia.

Penampilan dan gaya yang masih enerjik seperti remaja membuat Hu Hai disebut seperti vampir. Namun, dia tidak pernah mempermasalahkan julukan itu karena selera humornya yang tinggi. “Saya masih bisa melakukan banyak hal seperti pemuda berusia 20 tahun. Bagi saya, seseorang terlihat muda dilihat dari sikapnya. Jika Anda masih memiliki rasa ingin tahu dan semangat yang tinggi, maka Anda masih bisa disebut sebagai pemuda,” tegas dia.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya