SOLOPOS.COM - Maryana Naumova (Instagram @maryana_n)

Kisah unik kali ini tentang atlet angkat besi Remaja yang nekat melakukan tur ke daerah konflik.

Solopos.com, DAMASKUS – Maryana Naumova, 17, seorang atlet angkat besi asal Rusia melakukan tur aneh dengan mengunjungi negara sejuta konflik, Suriah. Perjalanan itu dilakukan lantaran ia merasa penasaran dengan keadaan Kota Aleppo, Suriah.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dikutip Solopos.com dari laman Voticativ, Selasa (21/2/2017), Naumova membagikan kisah perjalanannya melalui akun media sosial miliknya. Ia mengunjungi berbagai tempat bersejarah dan pusat kehidupan yang ada di Suriah. Saat mengunjungi Damaskus, ia melihat kehidupan masyarakat yang aman dan tentram.

“Aku melihat banyak pasangan berjalan-jalan, anak-anak bermain bola, dan kehidupan berjalan seperti tidak terjadi perang,” tulis Naumova di akun Vkontakte, sebuah akun Facebook versi Rusia.

Tapi, Naumova dibuat tertegun saat tiba di Kota Aleppo yang menjadi pusat perang. Ia melihat banyak bangunan rata dengan tanah dan telah ditinggalkan penghuninya.

“Aleppo adalah kota yang mengerikan. Hampir tidak ada kehidupan di sana. Tidak ada listrik dan air, yang ada hanya kehancuran,” lanjut Naumova.

Maryana Naumova bersama seorang ulama dari Suriah (Instagram @maryana_n)

Maryana Naumova bersama seorang ulama dari Suriah (Instagram @maryana_n)

Meski merupakan pendukung setia Partai komunis Rusia, Naumova tetap merasa miris melihat kehancuran yang terjadi di Aleppo. Tapi, ia tidak bisa melakukan apapun selain melihat dan memberi komentar.

Kendati demikian, Naumova justru tampak sangat bangga berpose menenteng senapan pada sebuah foto yang diunggah di akun media sosial miliknya. Senapan itu merupakan sumbangan dari pemerintah Rusia yang dipakai untuk menggempur pemberontak di Kota Aleppo.

Ini bukan kali pertama Naumova melakukan tur ke daerah konflik. Pada 2015 lalu, ia sempat melakukan tur ke daerah Ukraina yang dilanda konflik. Setelah itu, ia melanjutkan perjalanan ke Korea Utara, dan terakhir ke Suriah atas undangan pemerintah setempat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya