SOLOPOS.COM - Pernikahan robot (Dailymail.co.uk)

Kisah unik sebuah pernikahan robot terjadi di Jepang.

Solopos.com, TOKYO – Di sejumlah negara kini mulai melegalkan pernikahan sejenis. Tentu pernikahan itu antara manusia dengan manusia.

Promosi BRI Dipercaya Sediakan Banknotes untuk Living Cost Jemaah Haji 2024

Dua robot yang dinikahkan (Dailymail.co.uk)

Dua robot yang dinikahkan (Dailymail.co.uk)

Di Jepang ada pernikahan sejenis juga, namun bukan antara manusia dengan manusia melainkan antara robot dengan robot. Pernikahan unik yang digelar, Sabtu (27/6/2015), itu disebut-sebut pernikahan robot pertama di dunia.

Mempelai pria pernikahan itu adalah Frois, robot pria berwarna merah. Sementara pasangannya adalah Yukirin, robot perempuan yang memiliki bentuk menyerupai manusia.

Kedua robot itu melaklukan ritual pernikahan seperti manusia, yakni ada prosesi potong kue, tukar cincin, hingga berciuman.

Seperti dilansir Dailymail.co.uk, Senin (28/6/2015), yang menikahkan kedua robot itu adalah sang pemilik, Maywa Denki. Maywa Denki sendiri merupakan salah satu perusahaan elektronik ternama di Jepang.

Pernikahan robot itu digelar di Tokyo dan dihadiri lebih dari 100 tamu undangan.

Menariknya, dari ratusan tamu undangan itu terdapat robot-robot ciptaan Maywa Denki. Perusahaan tersebut masih belum menjelaskan apa tujuan dari pernikahan robot yang digagasnya.

Namun, perusahaan tersebut diduga ingin menggambarkan kemampuannya dalam merancang robot yang memiliki emosi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya