KISAH UNIK : Apa Jadinya Jika Robot Menikah?
Pernikahan robot (Dailymail.co.uk)

Kisah unik sebuah pernikahan robot terjadi di Jepang.

Solopos.com, TOKYO – Di sejumlah negara kini mulai melegalkan pernikahan sejenis. Tentu pernikahan itu antara manusia dengan manusia.

Dua robot yang dinikahkan (Dailymail.co.uk)
Dua robot yang dinikahkan (Dailymail.co.uk)

Di Jepang ada pernikahan sejenis juga, namun bukan antara manusia dengan manusia melainkan antara robot dengan robot. Pernikahan unik yang digelar, Sabtu (27/6/2015), itu disebut-sebut pernikahan robot pertama di dunia.

Mempelai pria pernikahan itu adalah Frois, robot pria berwarna merah. Sementara pasangannya adalah Yukirin, robot perempuan yang memiliki bentuk menyerupai manusia.

Kedua robot itu melaklukan ritual pernikahan seperti manusia, yakni ada prosesi potong kue, tukar cincin, hingga berciuman.

Seperti dilansir Dailymail.co.uk, Senin (28/6/2015), yang menikahkan kedua robot itu adalah sang pemilik, Maywa Denki. Maywa Denki sendiri merupakan salah satu perusahaan elektronik ternama di Jepang.

Pernikahan robot itu digelar di Tokyo dan dihadiri lebih dari 100 tamu undangan.

Menariknya, dari ratusan tamu undangan itu terdapat robot-robot ciptaan Maywa Denki. Perusahaan tersebut masih belum menjelaskan apa tujuan dari pernikahan robot yang digagasnya.

Namun, perusahaan tersebut diduga ingin menggambarkan kemampuannya dalam merancang robot yang memiliki emosi.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom