SOLOPOS.COM - Para bocah laki-laki saat bermain di sekitar kolam di dekat Tugu Muda, Semarang. (Istimewa - Grup Facebook MIK Semar)

Kisah unik kali ini dilakukan beberapa anak laki-laki yang nekat berenang di kolam yang terletak di sekitar Tugu Muda, Semarang.

Semarangpos.com, SEMARANG – Aksi para bocah laki-laki bermain dan berenang di kolam air yang mengelilingi Tugu Muda Semarang mengundang perhatian netizen di jejaring media sosial.

Promosi BRI Sukses Jual SBN SR020 hingga Tembus Rp1,5 Triliun

Para netizen yang tergabung Grup Facebook Media Informasi Kota (MIK) Semarang (Semar) salut dengan keceriaan yang ditunjukkan para bocah itu salut dengan keceriaan yang ditunjukkan anak-anak itu saat bermain sambil berenang di kolam Tugu Muda.

Aksi para bocah laki-laki berenang di kolam Tugu Muda ini kali pertama diposting pengguna akun Facebook Putra Tri Brata di Grup Facebook MIK Semar, Rabu (7/12/2016) tengah malam.

Dalam postingan itu, pengguna akun Putra Tri Brata menunjukkan gambar sejumlah anak laki-laki yang tengah berenang sambil menebar senyum keceriaan di kolam Tugu Muda.

“Apa yg terlintas di dipikiran anda setelah melihat aksi bocah pd berenang di kawasan tugu muda…???” tulis pengguna akun Putra Tri Brata dalam postingan di MIK Semar.

Sontak unggahan pengguna akun Putra Tri Brata ini pun mendapat respons beragam dari netizen member MIK Semar lain. Mayoritas dari member MIK Semar merasa iri dengan keceriaan yang ditunjukkan para bocah laki-laki itu.

Koyok aku mbiyen hahahah. [Seperti aku dulu, hahaha],” tulis pengguna akun Kaka Roto.

Masa kecil yang indah, aku ndisek malah jeguran nang taman raden saleh, taman kb karo kolam iwan undip ngisor wkwkwk. [Masa kecil yang indah, saya dulu malah berenang di Taman Raden Saleh, Taman KB, dan kolam ikan Undip bawah],” sambung pengguna akun Mochammad Subarkah.

Rpp lur daripada jeguran ng banjir kanal palah keli mengko [Enggak apa saudara daripada berenang di Banjir Kanal malah hanyut nanti],” respons pengguna akun Julian Dwi Cahyo.

gpp..memang dunia anak seperti itu,kyk ga prnh jadi anak2 aja,,daripada asyik main gadget tapi pikiran kemana2,,hati2 looohh jaman skrg anak2 mudah bgt dipengaruhi hal2 yg diluar pikiran kita sebagai org dewasa. gpp dek lanjutno jeguranmu,aku yooo juga pengen ngunu owg,” tulis pengguna akun Natalia.

Ora opo opo ben jarke wae ben sok mben nek tuo iso kanggo cerito anak putu tau renang neng tugumuda [Enggak apa-apa biarkan saja biar besok kalau sudah tua bisa buat cerita buat anak cucu kalau pernah berenang di Tugu Muda,” jawab pengguna akun Widy Hendrayana.

Kendati banyak yang merasa salut dengan keceriaan yang ditunjukkan para anak laki-laki yang berenang di Tugu Muda itu, ada beberapa netizen yang merasa prihatin. Mereka menyesalkan aksi para bocah itu karena menilai kolam air di Tugu Muda dibuat bukan sebagai arena bermain, melainkan sekadar untuk memperindah salah satu bangunan bersejarah yang menjadi landmark Kota Semarang itu.

Meski demikian, mereka tak bisa menyalahkan para anak laki-laki itu. Apa yang dilakukan para bocah itu dianggap para netizen membuktikan bahwa Kota Semarang masih kekurangan lahan bermain bagi anak-anak.

“Mergo kurang tempat bermain kanggo masyarakat. Semarang opo duwe pantai? Pak Wali kapan Semarang digaweke pantai sing kanggo umum [Gara-gara kurang tempat bermain buat masyarakat. Semarang apa punya pantai? Pak Wali Kota kapan Semarang dibuatkan pantai yang bisa buat masyarakat umum],” tulis pengguna akun Baba Hulla Pittu.

“Semarang belum ramah anak,” sambung pengguna akun Temon Bedjo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya