SOLOPOS.COM - Formasi unik ini tak dibuat oleh makhluk luar angkasa, tapi ini adalah deretan tenda para peserta Burning Man 2013 di wilayah tandus Black Rock Desert, Nevada, AS, Jumat (30/8) WIB. (JIBI/Solopos/Reuters/Jim Urquhart)

Solopos.com, NEVADA—Sebuah festival seni yang sangat heboh digelar di Nevada, Amerika Serikat (AS), Jumat (30/8/2013). Burning Man 2013, demikian nama festival seni tersebut.

Ini bukanlah festival seni biasa. Burning Man merupakan festival seni tahunan yang digelar di Black Rock Desert, wilayah tandus di utara Nevada, AS.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tahun ini adalah penyelenggaraan ke-27 Burning Man yang biasanya dilaksanakan selama delapan hari. Peserta Burning Man kali ini mencapai 68.000 orang.

Mereka menggelar acara seperti tari-tarian, layang-layang hias, dan fashion show. Yang unik dari festival seni ini adalah para peserta mendirikan tenda di tengah gurun pasir untuk bermalam.

Uang tak berlaku di sini, sehingga yang dilakukan hanyalah barter sesama pengunjung lainnya untuk mendapatkan air dan segala kebutuhan. Puncak acaranya adalah pembakaran patung raksasa berbentuk orang. (JIBI/Solopos/Reuters)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya