SOLOPOS.COM - Kucing Brian alias Obama (Thameslink.com)

Kisah unik seekor kucing yang akhirnya bisa pulang setelah tiga tahun tinggal di stasiun kereta.

Solopos.com, HERTFORDSHIRE — Kucing unik berbulu hitam akhirnya ditemukan oleh pemiliknya di Stasiun St. Albans, Inggris, setelah menghilang selama tiga tahun. Ternyata, dalam kurun waktu tersebut, kucing ini tinggal dan “meniti karier” di stasiun kereta api itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagaimana dikutip Solopos.com dari Metro, Jumat (19/2/2016), kucing dengan sapaan Brian ini menjalani pekerjaannya sebagai pegawai tetap di Stasiun St Albans. Ia bertugas menyambut ribuan penumpang yang melintasinya setiap hari. Brian juga mempunyai bantal khusus serta diperlakukan dengan baik oleh para pengunjung.

Saat ini, Brian telah bertemu dengan pemiliknya. Pertemuan ini terjadi setelah salah seorang petugas stasiun membawa Brian ke dokter hewan.

Dari beberapa upaya pencarian, diketahui bahwa kucing ini sebenarnya bernama Obama. Obama menghilang tiga tahun lalu saat ia dan pemiliknya sedang melakukan perjalanan ke London.

Pimpinan Stasiun Kereta Appi St. Albans, Tasha Hodges, mengatakan kucing ini sudah seperti keluarga bagi petugas di stasiun tersebut.

“Brian, sebagaimana kita memanggil ia, biasanya tidur di bangku stasiun. Pihak stasiun juga memberinya jatah makanan setiap hari. Pengunjung pun juga memberi makanan. Dia di sini tidak pernah kelaparan,” terang Hodges.

“Kami berharap Brian atau Obama bisa kembali ke rumah dengan selamat,” pungkas Hodges. (Dhika Intan N.A./JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya