SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Kisah unik terjadi di Jakarta saat ada dua bule misterius yang membagi-bagikan uang dolar di tengah kemacetan.

Solopos.com, JAKARTA – Ada kejadian menarik pada Senin (13/6/2016) sore di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Dua orang bule tampak membagi-bagikan berlembar-lembar pecahan uang dalam bentuk dolar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Informasi tersebut diposting seseorang di media sosial Twitter dengan akun @Indrihast. Dalam foto yang di-mention oleh akun Twitter @TMCPoldaMetroJaya tersebut, tampak dua orang bule berdiri di atas mobil dengan kap terbuka. Satu orang pria bule terlihat memegang beberapa lembar uang dolar. Satu orang lainnya yang mengenakan kacamata juga terlihat melakukan hal yang sama.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. Keduanya mengarah ke kawasan Gambir. Sontak lalu lintas Jakarta yang macet jelang berbuka puasa menjadi semakin padat akibat kelakuan para bule nyentrik ini.

Bule yang terlihat memegang lembaran uang dolar tersebut tampak menggunakan baju batik lengan pendek berwarna merah. Dia tampak tersenyum sambil melihat ke arah jalan. Beberapa pengguna sepeda motor tampak tertarik dengan aksi yang dilakukan bule ini.

“Imbas Warga Negara Asing membagi2kan Uang Dollar, Merdeka Selatan arah ke Gambir lalin padat,” demikian tulis akun twitter TMC Polda Metro Jaya.

Hingga saat ini belum diketahui apa tujuan dan motif para bule ini membagi-bagikan uang di tengah kemacetan. Kasubag Humas Polres Jakarta Pusat, Kompol Suyatno saat dikonfirmasi detikcom, Selasa (14/6/2016) mengatakan belum mengetahui hal tersebut.

“Belum dapat infonya,” ujar Suyatno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya