Tyler Butler, pemain biola yang mengidap leukemia (Youtube)

Solopos.com, LOS ANGELES – Seorang bocah berusia 11 tahun asal North Carolina, Amerika Serikat, Tyler Butler Figueroa, mengguncang panggung America’s Got Talent 2019. Bocah yang mengidap kanker darah itu sukses membuat juri dan penonton kagum dengan kemampuannya bermain biola.

Tyler Butler berhasil lolos ke babak selanjutnya di ajang America’s Got Talent (AGT) 2019 berkat golden buzzer dari salah satu juri, Simon Cowell. Sebagai informasi, golden buzzer cara juri meloloskan peserta favorit ke babak berikutnya di ajang tersebut.

Tyler Butler naik ke panggung AGT 2019 dan bertemu juri dengan santai. Dia mengenakan busana kasual sambil menenteng biola kesayangannya. Setelah memperkenalkan diri, Tyler Butler menunjukkan kebolehannya menggesek biola dengan memainkan lagu Stronger (What Doesn’t Kill You) dari Kelly Clarkson.

Remaja lelaki itu memainkan biola dengan gayanya yang santai dan asyik. Dia tampak mengajak penonton memberikan tepuk tangan sebelum menunjukkan kebolehannya. Dia berjalan mengitari panggung sambil menggesek biolanya dengan penuh energi.

Kemampuan yang dimiliki Tyler Butler membuat dewan juri terpukau. Tyler Butler tampak terharu melihat sambutan yang begitu meriah dari dewan juri dan penonton. Simon Cowell selaku juri menanyakan perasaan Tyler Butler seusai tampil.

Bagaimana perasaanmu sekarang?” tanya Simon Cowell. “ Aku merasa sangat bangga dengan diriku,” katanya sambil menahan tangis.

Setelah mendengar jawaban Tyler Butler, Simon Cowell langsung menekan tombol golden buzzer. Dia memberikan kesempatan kepada Tyler Butler menunjukkan bakatnya di panggung AGT 2019. Para dewan juri tampak sangat terharu mendengar kisah latar belakang Tyler Butler.

Tyler Butler didiagnosis menderita kanker saat berusia empat tahun. Hal itu tak membuatnya terpuruk meski sering di-bully di sekolah. Dia kemudian berusaha bangkit dan berdamai dengan keadaan. Pada usia tujuh tahun dia mulai belajar memainkan biola hingga akhirnya menunjukkan bakatnya yang luar biasa.

Aku tidak ingin dipanggil sebagai penyintas kanker. Sekarang, aku adalah seorang pemain biola,” terang Tyler Buttler.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten