SOLOPOS.COM - Seorang wanita tertidur di pusat perbelanjaan di Kabupaten Kudus, Jateng, Jumat (23/6/2017), malam. (Instagram-@infoseputarkudus)

Kisah tragis hadir dari Kudus tentang seorang wanita yang tertidur di trotoar sementara banyak orang di sekitarnya sudah sibuk berbelanja.

Semarangpos.com, SEMARANG – Kisah tragis hadir dari trotoar di dekat pusat perdagangan Kabupaten Kudus, Jawa Tengah (Jateng). Seorang wanita yang terlihat lusuh tertidur di trotoar, sementara orang di sekelilingnya sibuk berbelanja. Kisah itu pun membuat khalayak dunia maya (netizen) merasa prihatin.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Komentar mu kak ??

A post shared by isknews.com (@infoseputarkudus) on

Kisah tragis tersebut kali pertama dicuatkan di media sosial Instagram oleh pengguna akun @infoseputarkudus, Jumat (23/6/2017). Dalam keterangan video yang diunggah, pengguna akun tersebut hanya memberikan caption singkat tanpa pemaparan yang terperinci. “Komentar mu kak?” tulis pengguna akun Instagram @infoseputarkudus.

Dalam video tersebut, terlihat seorang wanita tertidur di trotoar dekat pusat perdagangan Kabupaten Kudus. Di sekelilingnya, banyak orang yang terlihat sibuk berbelanja kebutuhan masing-masing. Banyak yang menduga wanita yang tertidur itu adalah seorang nenek-nenek, namun tak sedikit juga yang mengira wanita adalah seorang gadis kecil.

Netizen pun merasa prihatin setelah melihat kondisi sosial yang seperti itu. Mereka juga ramai mengungkapkan rasa iba kepada wanita tersebut. “Ya Allah kasihan sich,” ungkap pengguna akun Instagram @vita_makeup.

“Ya Allah mesake. Enggak tega lihatnya,” tulis penggua akun Instagram @nilachikal.

Sementara itu, sebagian netizen justru merasa geram terhadap kondisi sosial yang ditunjukkan pada rekaman video tersebut. Mereka menganggap hal itu adalah suatu kenyataan yang menunjukkan kemiskinan dan kesenjangan sosial yang masih terjadi di Kudus.

“Semua sibuk dengan dunianya, maybe orang yang terpinggirkan tidak mengalihkan dunianya, bisa makan syukur, ga pun mungkin syukur,” tulis pengguna akun Instagram @cindyimmanuel.

“Lebih mementingkan buat belanja lebaran daripada sedikit mengulurkan tangan buat si kecil tersebut,” ungkap pengguna akun Instgaram @adieka079.

Belum genap satu jam disematkan, kiriman mengenai kisah tragis wanita yang tertidur di trotoar kawasan perdagangan Kabupaten Kudus itu sudah menyita perhatian netizen. Video yang diunggah di media sosial Instagram itu sudah ditonton 2.670 kali dan mendapatkan lebih dari 600 likes. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya