SOLOPOS.COM - Ilustrasi tersetrum.(JIBI/Solopos/Dok)

Ksiah tragis dialami seorang TKI asal Kragilan Boyolali yang tewas tersetrum di Korsel

Solopos.com, BOYOLALI—Seorang tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Dukuh Krapakan, Desa Kragilan, Kecamatan Mojosongo, Boyolali, Agus Eko Raharjo, 46, meninggal dunia di Seoul, Korea Selatan (Korsel), pada Sabtu (10/9/2016).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dia dikabarkan meninggal dunia dalam kecelakaan kerja yakni tersengat aliran listrik. Salah satu kerabat Agus, Yudi Wahyono, membenarkan kabar tersebut.

“Saya dapat kabar dari kakak saya yang juga bekerja di Seoul. Sudah meninggal beberapa hari lalu. Rencananya besok [Kamis, 15/9] pagi rombongan pembawa jenazah tiba di Boyolali,” kata Yudi, kepada Solopos.com, Rabu (14/9/2016).

Berdasarkan informasi yang dihimpun solopos.com, Agus juga punya keluarga di Dukuh Tegalsari, Desa Randusari, Kecamatan Teras. Namun, menurut Kades Randusari, Satu Budiyono, secara administrasi kependudukan Agus Eko Raharjo saat ini adalah warga Kragilan, Mojosongo.

“Informasi yang kami terima, keluarga korban baik di Randusari maupun Kragilan sudah mendengar berita duka tersebut melalui KBRI. Rencananya mau dimakamkan di Krapakan, Kragilan,” kata Budiyono.

Agus Eko diketahui sudah bekerja sebagai TKI selama delapan tahun. Di Korea Selatan dia bekerja di sektor manufaktur.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya