SOLOPOS.COM - Cristina ditolak rumah sakit karena terlalu gemuk (Mirror.co.uk)

Kisah tragis seorang wanita yang obesitas ditolak pihak rumah sakit.

Solopos.com, IXTAPALUCA — Kisah tragis dialami seorang wanita bernama Cristina Damian Arevalo, yang ditolak satu rumah sakit di Provinsi Ixtapaluca, Mexico. Cristina ditolak lantaran tubuhnya dianggap terlalu gemuk. Petugas medis mengatakan rumah sakit tidak memiliki kasur yang bisa menopang tubuh Cristina.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sambil terisak, Chistina yang diketahui berbobot 250 kg ini bahkan harus diangkut menggunakan truk milik pemadam kebakaran yang ditutupi kain, lantaran mobil ambulans tidak mampu mengangkut tubuhnya ke rumah sakit. Setibanya di rumah sakit, pihak medis tidak menerima Cristina dengan alasan kasur yang mereka miliki akan rusak.

“Kami tidak memiliki kasur yang cocok untuk tubuhnya. Jika tetap membawanya ke sini, risikonya, kasur yang kami miliki akan hancur,” kata salah satu petugas medis seperti dilansir Mirror.co.uk, Jumat (11/3/2016).

Sebelumnya, Cristina pernah dirawat di rumah sakit daerah dan didiagnosis terkena pneumonia atau radang paru-paru. Karena kondisinya semakin memburuk, ia kemudian dirujuk ke rumah sakit khusus di Ixtapaluca.

Bukannya diterima dan mendapat perawatan yang intensif, Cristina justru ditelantarkan di truk pemadam kebakaran yang mengangkutnya. Ia bahkan hanya diperiksa satu kali oleh petugas medis. Cristina terlihat menahan rasa sakit sambil menangis.

Keluarga Cristina yang mengetahui perlakuan tidak manusiawi tersebut, menuntut manajemen rumah sakit untuk meminta maaf dan berencana melaporkan kejadian tersebut kepada pihak yang berwajib. (Afroh Ellyfa/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya