SOLOPOS.COM - Hasil rontgen lambung dan satu botol bola polimer (Nextshark.com)

Pasangan asal Jiangsu, Tiongkok anggap bola polimer penyerap air sebagai permen kesukaan anak mereka.

Solopos.com, JIANGSU – Peristiwa tak terduga dan bisa berujung fatal terjadi di sebuah daerah di Jiangsu, Tiongkok. Tanpa merasa harus meneliti apa yang diberikan pada anaknya, seorang ayah menyuapi putrinya dengan bola polimer yang seharusnya digunakan untuk menyerap air.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir Stomp, Senin (6/2/2017), keteledoran tersebut bermula saat ibu dari putri tersebut berbelanja kebutuhan rumah tangga, Rabu (1/2/2017). Di sela-sela membeli sayuran, sang ibu melihat botol berisi bulatan warna-warni mirip permen favorit putrinya. Menganggap benda itu memang permen favorit anaknya sang ibu membelinya.

Ekspedisi Mudik 2024

Sesampainya di rumah, sang ibu sibuk menyelesaikan pekerjaan rumah, sang ayah yang menemani putrinya mengambil benda yang dianggap permen itu. Tanpa sedikitpun memastikan rasa permen, sang ayah menyuapi putri mereka yang berusia tiga tahun dengan bulatan warna-warni itu sampai habis.

“Dia menuangkan ‘permen’ itu di tangan kemudian menyuapi putri kami,” ungkap sang ibu seperti dikutip Stomp.

Beruntungnya sang ibu penasaran dengan rasa permen kesukaan anaknya, ia melihat satu butir terjatuh di lantai dan merasakannya. Sang ibu terkejut karena butiran itu bukan permen yang dia kira, namun bola-bola kecil penyerap air.

Bola-bola itu kerap disebut dengan Water Babies. Bola polimer yang berfungsi untuk menyerap air, ukurannya bisa membesar 500 kali lipat saat direndam di air, setelah menyimpan air, bola-bola itu biasa digunakan untuk menjaga tanah di pot agar tetap lembab.

Menyadari kesalahan mereka, pasangan suami istri itu membawa putri mereka ke rumah sakit. Saat si ayah menemani putrinya menjalani tes rontgen, sang ibu kembali ke toko tempat dia membeli Water Babies. Tujuannya untuk memperkirakan jumlah Water Babies yang dikonsumsi sang putri.

Dalam satu botol kecil Water Babies terdapat 280 butir, sehingga kemungkinan jumlah yang ditelan sang putri sebanyak itu.

Berdasarkan foto rontgen terlihat Water Babies di lambung sang putri. Meski mengonsumsi benda bukan makanan, perut anak tersebut tidak mengalami efek samping apapun. Sang dokter memberi anak tersebut resep khusus, akhirnya pada Sabtu (4/2/2017), anak tersebut mampu memuntahkan lebih dari 200 Water Babies, beberapa di antaranya sudah mulai membesar.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya