SOLOPOS.COM - Li Ming berhasil selamat (Shanghaiist)

Kisah tragis dialami seorang perawat di Tiongkok yang hampir dibakar hidup-hidup oleh seorang pria yang tak rela ibunya meninggal.

Solopos.com, SHAANXI — Aksi brutal yang dilakukan pria bermarga Da ini berhasil dicegah oleh sejumlah pengunjung rumah sakit Baoji, Shaanxi, Tiongkok. Pasalnya, ia berusaha membakar seorang perawat bernama Li Ming, lantaran tak terima sang ibu kabur dan dikabarkan tewas setelah dirawat di rumah sakit tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Peristiwa tersebut bermula ketika Ibu Da dilarikan ke Baoji Central Hospital pada 14 Februari 2015 lalu, karena diketahui memiliki masalah pada jaringan otaknya. Para dokter dan perawat menyarankan agar pihak keluarga menjaganya selama di rumah sakit.

Namun, pada 16 Februari, sang ibu diketahui melarikan diri dari rumah sakit. Setelah dilakukan pencarian, Ibu Da akhirnya ditemukan tewas di pinggir sebuah sungai dengan kondisi pergelangan tangan teriris pada 6 Maret 2016 lalu.

Akibat peristiwa ini, Da yang tak terima sang ibu tewas menyalahkan pihak rumah sakit dan meminta pertanggungjawaban. Kesal laporannya tidak ditanggapi, ia pun mengancam akan membakar seluruh rumah sakit.

“Kejadian ini terjadi pada pukul 20.00, Da yang diliputi amarah dan emosi akhirnya menyiram Li Ming dengan sebotol bensin ketika akan memasuki lift menuju ke lantai III,” kata kepolisian Baoji seperti dilansir Shanghaiist.com, Sabtu (19/3/2016).

“Setelah menyiram bensin ke sekujur tubuh Ming, Da pun menyeretnya keluar dari lift dengan menjambak rambutnya,” lanjut petugas.

Diperlakukan demikian, Ming lalu berteriak meminta tolong kepada orang-orang di rumah sakit. Beruntung, ia bisa langsung diselamatkan oleh beberapa perawat dan pengunjung rumah sakit sebelum Da menyulut api ke tubuhnya. (Afroh Ellyfa/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya