SOLOPOS.COM - Pria ini gendong mayat istrinya ke rumah dengan jalan kaki 12 km. (Istimewa/BBC)

Kisah tragis dialami seorang pria asal India ini.

Solopos.com, UTAR PRADESH – Dana Mahji, pria paruh baya asal India, membuat heboh warga. Pria ini nekat menggendong mayat istrinya sejauh 12 kilometer dari rumah sakit ke rumah.

Promosi Tanggap Bencana Banjir, BRI Peduli Beri Bantuan bagi Warga Terdampak di Demak

Melansir BBC, Jumat (26/8/2016), hal itu dilakukan karena pihak rumah sakit tempat tidak bisa memberikan mobil ambulans. Istri Dana Majhi, Amang, 42, meninggal karena TBC di rumah sakit distrik Kota Bhawanipatna di negara bagian Orissa.

Ekspedisi Mudik 2024

Majhi mengatakan bahwa jarak antara rumah sakit ke desanya sejauh 60 kilometer. Ia tidak mampu secara finansial untuk menyewa kendaraan.

Namun pihak rumah sakit membantah tuduhan itu. Rumah sakit menyampaikan bahwa suaminya “mengambil” jenazah istrinya tanpa sepengetahuan pihak rumah sakit.

“Wanita yang dirawat di rumah sakit pada hari Selasa (23/8), meninggal di hari yang sama. Suaminya mengambil tubuh istrinya pada hari Rabu (24/8) tanpa memberitahu staf rumah sakit,” kata pejabat senior setempat, B Brahma.

Majhi pun menceritakan, ketika istrinya meninggal pada Selasa, 23/8, malam, ia mulai berjalan mencari staf rumah sakit. Ia kemudian meminta pihak rumah sakit untuk membawa tubuh istrinya ke rumah.
“Aku terus memohon kepada staf rumah sakit untuk memberikan kendaraan untuk membawa tubuh istri saya. Tetapi hal itu tidak berhasil. Karena saya orang miskin dan tidak bisa menyewa kendaraan pribadi, saya tidak punya pilihan lain. Saya akhirnya membawa tubuh istri saya di bahu saya,” ucap Majhi.

Rabu (24/8/2016) pagi, lanjut Majhi, dirinya membungkus tubuh istrinya dengan kain. Kemudian ia memulai perjalanan panjang ke desanya di Melghar untuk upacara kematian didampingi putrinya Chaula, 12.

Setelah berjalan 12 kilometer, beberapa orang yang lewat kemudian membantunya. Mereka pun menelepon ambulans dan pada Rabu (24/8) malamnya, jenazah sang istri langsung dikremasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya