SOLOPOS.COM - Ilustrasi Facebook (news.com.au)

Solopos.com, SOLO — Seorang remaja putri asal India bunuh diri setelah orang tuanya melarang dia mengakses Facebook. Insiden tragis itu dipublikasikan news.com.au, Minggu (27/10/2013).

Disebutkan, Aishwarya Dahiwal remaja berusia 17 tahun itu ditemukan gantung diri di kamar tidurnya di Parbhani, India Barat, setelah bertengkar dengan orang tuanya. Orang tuanya melarangnya mengakses Facebook dengan alasan terlalu banyak waktu yang digunakan untuk bermain Facebook serta lebih sering melakukan percakapan panjang di Facebook melalui telepon genggam.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebelum bunuh diri, ia menuliskan catatan dalam Facebooknya sebagai pesan terakhir yang berisi pesan bahwa ia tak bisa hidup tanpa situs jejaring sosial dan menyalahkan orang tuanya atas tindakannya. “Apakah Facebook begitu buruk? Saya tidak bisa tinggal di rumah dengan pembatasan seperti aku tidak bisa hidup tanpa Facebook,” tulisnya pada dinding Facebook-nya.

Menurut situs berita Newsweek Pakistan, semakin banyak orang India mendapatkan akses ke internet, semakin banyak pula siswa SMA yang membolos karena lebih mengutamakan berkomunikasi secara eksklusif melalui Facebook.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya