SOLOPOS.COM - Ilustrasi gantung diri (Dok/JIBI)

Kisah tragis ini menimpa seorang siswi SMP di Tawangsari Sukoharjo.

Solopos.com, SUKOHARJO–Peristiwa gantung diri dialami siswi salah satu SMP di Kecamatan Tawangsari, Sukoharjo, Sabtu (20/8/2). Diah Ayu, 15, pelajar kelas IX diketahui meninggal setelah menggantung dengan seutas tali di kamarnya.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Informasi yang dihimpun Solopos.com, peristiwa tragis itu terjadi sekitar pukul 13.45 WIB saat di Sukoharjo Kota sedang dilaksanakan pawai pembangunan. Kejadian tersebut kali pertama diketahui adik korban bernama Kurika, 3.

Tangisan Kurika sembari berkata-kata mbak membuat Erni, 36, famili yang berada di ruang tamu terbangun. Erni bergegas mendekati kamar yang ditunjuk Kurika. Erni terkejut melihat korban sudah menggantung dengan seutas tali plastik. Bersama Sugiyarti ibu kandung korban Erni menurunkan tubuh korban dan dilarikan ke puskesmas terdekat. Namun nahas, nyawa korban tak tertolong.

Kapolsek Tawangsari, AKP Agus Suharsoyo seperti ditirukan Kasubbag Humas Polres Sukoharjo, AKP Joko Sugiyanto mewakili Kapolres Sukoharjo, AKBP Ruminio Ardano menjelaskan keterangan saksi Erni, korban keluar masuk kamar sepulang dari sekolah.

“Korban pulang dari sekolah sekira pukul 12.45 WIB. Sesampai di rumah korban ganti baju dua kali keluar masuk kamar sebelum masuk lagi kemudian menutup pintu,” jelasnya.

Mantan Kapolsek Nguter ini menyatakan polisi masih mencari motif warga Desa Kedung Jambal, Kecamatan Tawangsari, Sukoharjo.

“Hasil pemeriksaan tim medis puskesmas tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan.”

Menurutnya, jasad korban sudah diserahkan ke keluarga disaksikan perangkat desa setempat untuk dimakamkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya