SOLOPOS.COM - Padagang pisau bernama Mbah Mul menunggu dagangannya di Putatgede, Ngampel, Kabupaten Kendal, Jateng. (Facebook.com-Nur Rochim)

Kisah tragis seorang pria pedagang pisau di Kendal membuat khalayak dunia maya merasa terenyuh.

Semarangpos.com, KENDAL – Seorang pria renta pedagang pisau bernama Mbah Mul, warga RT 004/RW 002, Desa Bugangin, Kecamatan Kendal, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah (Jateng) membuat khlayak dunia maya (netizen) merasa terenyuh. Pasalnya, pria renta tersebut mereka nilai mengalami kisah yang tragis.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kisah tragis pria pedagang pisau di Kendal itu mencuat di media sosial Facebook setelah pengguna akun Facebook Nur Rochim memaparkannya di dinding grup Liputan Kendal Terkini, Minggu (11/6/2017). Menurutnya, pria yang sudah terlihat renta itu membutuhkan uluran tangan para dermawan.

“Ada kakek-kakek yang sangat butuh bantuan kita, kalo liat tolong dibeli dagangannya, setiap hari dia dagang di samping Citra Sport Kendal [Putatgede, Ngampel, Kabupaten Kendal]. Dia hidup seorang diri, katanya anaknya sudah hidup sendiri, dan istrinya sudah meninggal, dia rumahnya di Bugangin katanya,” tulis pengguna akun Facebook Nur Rochim. Ia juga menyertakan foto Mbah Mul yang sedang menunggu dagangannya.

Sementara itu, penggna akun Facebook Emi Sabeth yang mengaku sebagai kerabat Mbah Mul mengungkapkan bahwa Mbah Mul memang tinggal sendirian. “Rumahnya sederhana. Untuk kondisi keluarga beliau hidup sendiri cuma rumah anak-anaknya juga deket dengan rumah beliau dan tiap hari anaknya sering jenguk kesitu,” tulisnya.

Netizen lantas ramai mengungkapkan rasa terenyuh mereka setelah mengetahui kisah Mbah Mul yang mereka anggap tragis. Ucapan doa pun mengalir dalam kolom komentar foto Mbah Mul. “Ya Allah mak gregel atiku. Semoga berkah mbah sehat terus selalu dalam lindungan Allah SWT,” tulis pengguna akun Facebook Riviarka Zuly.

“Ya Allah kasihan kakeknya. Semoga saudara kita yang melihat digerakkan hatinya untuk membantu kakek ini Amin,” ungkap pengguna akun Facebook Suntarti.

Bahkan, di antara netizen yang berkomentar, ada yang berniat menggalang dana demi membantu Mbah Mul. “Ya Allah. Semoga mbahnya tetap sabar dan diberikan rezeki yang berkah. Amin. Ayo donatur mana ini, kalo gk ayo buka rekening bersama untuk membantu mbahnya ini,” tulis pengguna akun Facebook Haryanto Iyant.

Kisah tragis pria renta pedagang pisau itu tampaknya telah menyita perhatian netizen. Belum genap sehari disematkan, kisah Mbah Mul itu telah meraih ratusan komentar dan lebih dari 1.800 tanda suka (likes). Selain itu, kisah tragis tersebut telah dibagikan puluhan kali oleh netizen. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya