SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kisah tragis dari seorang pria di Kendal sempat menyita perhatian netizen, namun di balik kisah tragisnya ada fakta yang mengejutkan.

Semarangpos.com, KENDAL – Seorang pria bernama Jumani, warga Dusun Tegalpolo, Desa Sukomulyo, Kecamatan Kaliwungu Selatan, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah (Jateng) sempat menyita perhatian khalayak dunia maya (netizen) dengan kisah tragisnya. Namun, di balik kisah tragis Jumani yang ramai dibicarakan netizen, ada fakta yang mengejutkan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kisah tragis Jumani kali pertama dipaparkan pengguna akun Facebook Heri Jajali di dinding grup Facebook Liputan Kendal Terkini, Minggu (16/7/2017). “Kasihan Bapak ini rela jualan kayu bakar keliling demi menghidupi keluarganya. Mohon doanya sedulur LKT semoga bapak ini diberi kesehatan. Amin,” tulis pengguna akun Facebook Heri Jajali.

Ucapan doa pun ramai dilontarkan netizen di grup Facebook Liputan Kendal Terkini. Kebanyakan warganet merasa tak tega mengetahui kisah tragis Jumani si pedagang kayu bakar. “Amin. Ndelohke sikile karo roso kesele ngah tegel [Saya tak tega melihat kondisi kaki dan rasa lelahnya],” ungkap pengguna akun Facebook Luludya Pola Khromata.

Mbok diusulke ato dimusyawarahkan sama admin LKT untuk menyantuni bapak tersebut yo Luurr. Mungkin akan lebih manfaat,” tulis pengguna akun Facebook Sugeng Harmanto.

Meski demikian, sebagian netizen yang mengaku mengenal Jumani ramai mengungkapkan fakta mengejutkan di balik kisah tragis yang menyita perhatian itu. Menurut mereka yang mengaku mengenalnya, Jumani adalah orang yang mengalami gangguan jiwa. Bahkan, yang lebih mengejutkan, Jumani memiliki banyak uang karena hasil penjualan kayu bakarnya jarang digunakan.

Hahaa Lek Jumani nak jual kayu bakar gak boleh ditawar harga paaaasssssss. Duitnya banyaaaaaakkkkk,” ungkap pengguna akun Facebook Earlyta Arsyhiela Bellvania Putri.

Kui Lek Robbani tiyang sumur dari dulu jualan kayu bakar sudah 20 tahun dia menekuni itu. Eh, Jumani bukan Robbani. Dia tidak punya istri. Yang posting lebay kepo,” tulis pengguna akun Facebook Earlyta Arsyhiela Bellvania Putri.

“Jumani alamat Tegalpolo. Duite akeh Jumani kui,” tulis pengguna akun Facebook Fauzul Affan.

Terlepas dari itu, kisah tragis Jumani yang dipaparkan pengguna akun Facebook Heri Jajali nyatanya berhasil menyita perhatian netizen. Setelah dua hari disematkan, kiriman tersebut sudah dibanjiri lebih dari 600 komentar dan lebih dari 6.300 tanda suka (likes). (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya