SOLOPOS.COM - Pria malaysia buta karena infeksi kontak lensa (Facebook-Worldofbuzz)

Kisah tragis karena lensa kontak menimpa pria asal Malaysia.

Solopos.com, KUALA LUMPUR – Kisah tragis menimpa pria asal Malaysia. Pria tersebut buta dan kornea mata kanannya terancam diganti setelah mengalami infeksi karena penggunaan lensa kontak yang berlebihan dan tidak steril.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dilansir World of Buzz, Kamis (2/2/2017) perempuan bernama Christina Wei menggunakan akun Facebooknya untuk bercerita mengenai kebutaan yang dialami suaminya. Christina mengungkapkan infeksi yang diderita suaminya karena penggunaan lensa kontak yang terlalu lama dan tidak steril.

Berdasarkan cerita Christina, bola mata sebelah kanan suaminya terinfeksi dan bengkak saat bangun tidur. Saat itu sang suami tidur tanpa melepas lensa kontak. Seolah-olah belum sadar mata bengkaknya karena lensa kontak, sang suami masih menggunakannya hingga muncul luka.

“Saat baru bengkak, kami periksa ke dokter umum. Saat itu suami saya diberi obat tetes mata. Namun meski sudah diobati, bengkak malah semakin parah,” jelas Christina.

Saat kondisi sudah parah, Christina baru membawa suaminya ke dokter spesialis mata. Sang dokter berkata, infeksi yang terjadi di bola mata suaminya sudah parah. Obat tetes yang diberikan dokter umum disebut mempercepat pertumbuhan bakteri karena mengandung steroid.

“Hasilnya mata kanannya buta. Kalau kondisi semakin parah, dia harus menjalani operasi untuk mengganti korena mata,” ungkap Christina mengulangi perkataan dokter spesialis.

Suami Christina kini sudah pulang dari rumah sakit setelah menjalani opname selama tiga hari. Namun sekarang kondisi matanya masih buta. Dokter menunggu agar infeksi benar-benar hilang sebelum menentukan suami Christina harus menjalani operasi atau tidak.

Dalam ceritanya, Christina mengaku kerap mendapat atau membaca artikel peringatan tentang bahaya penggunaa lensa kontak yang tidak diikuti dengan menjaga kebersihan. Namun ia dan suaminya tidak memperhatikan itu semua,

“Kami sering membaca artikel di Facebook tentang pentingnya kebersihan dan tidak menggunakan lensa kontak saat tidur. Karena rawan infeksi. Tapi kami tidak mempraktikan itu semua,” tutup Christina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya