Ilustrasi singa (Time.com)

Solopos.com, PRAHA Seorang pria di Republik Ceko ditemukan tewas di dalam kandang singa peliharaannya. Pria bernama Michael Prasek itu diduga tewas akibat terkaman binatang buas tersebut.

Jasad Michael Prasek ditemukan sang ayah di dalam kandang singa beberapa hari setelah kejadian nahas menimpa putranya.

Mengutip Evening Standard, Jumat (8/3/2019), singa peliharaan Michael Prasek berusia sembilan tahun. Singa tersebut merupakan hadiah dari sang ayah pada 2016 lalu. Dia memelihara singa dan beberapa jenis binatang buas lainnya di kandang yang berada di belakang rumahnya.

Pria berusia 33 tahun itu sengaja memelihara singa untuk dikembangbiakkan. Namun, tindakannya ilegal karena mengembangbiakkan hewan buas termasuk perbuatan ilegal di Ceko. Meski demikian, dia nekat memelihara singa tersebut di rumahnya. Dia bahkan melarang siapapun memasuki tanahnya.

Sejumlah tetangga Michael Prasek sempat merasa terganggu dengan keberadaan singa tersebut. Mereka khawatir singa itu lepas dan menyerang warga sekitar. Kini, singa tersebut telah ditembak mati oleh aparat keamanan di wilayah Zdechov, Distrik Vsetin, Republik Ceko.

Menanggapi kisah tragis yang dialami Michael Prasek, organisasi pelindung hewan (World Animal Protection) mengatakan, kejadian tersebut bukan yang kali pertama terjadi. Sifat buas itulah yang membuat hewan seperti singa tidak boleh dijadikan peliharaan.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten