SOLOPOS.COM - Kondisi sumur tempat petani asal Tanon, Sragen, tewas saat mengganti tabung elpiji untuk bahan bakar pompa air, Rabu (13/9/2017). (Tri Rahayu/JIBI/Solopos)

Kisah tragis dialami petani Sragen yang tewas saat mengganti tabung gas untuk bahan bakar pompa air.

Solopos.com, SRAGEN — Seorang petani, Sarno, 55, warga Dukuh Sidorejo RT 008, Desa Slogo, Tanon, Sragen, ditemukan meninggal dunia di lokasi penyedotan air di sumur pertanian Dukuh Sapen RT 024, Desa Slogo, Tanon, Rabu (13/9/2017) siang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Petani itu meninggal diduga karena terlalu banyak menghirup elpiji yang hendak dipasang untuk bahan bakar pompa air. Jasad Sarno ditemukan kali pertama oleh Bayan Slogo, Sriyatno.

Sriyatno langsung melapor ke Mapolsek Tanon. Kapolsek Tanon AKP Agus Jumadi mewakili Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman saat dihubungi Solopos.com, Rabu malam, mengatakan tim Polsek dan Identifikasi (Inafis) Polres Sragen mendatangi lokasi untuk memeriksa korban dan melakukan olah tempat kejadian perkara.

“Korban ditemukan meninggal di area sumur sewaktu hendak menyedot air dari sumur dalam dengan mesin pompa air untuk mengairi sawah. Posisi mesin diesel berada di dalam srumbung sumur. Korban turun ingin mengganti tabung gas melon. Setelah itu korban berada di dalam srumbung sumur dan diperkirakan terlalu banyak menghirup udara gas racun dan mengakibatkan badan lemas akhirnya meninggal dunia,” ujarnya.

Agus menyampaikan pemeriksaan dokter puskesmas dan Tim Identifikasi Polres Sragen tidak menemukan tanda-tanda kekerasan. Dia mengatakan keluarga korban menerima musibah itu dengan sabar dan tidak mengizinkan autopsi. “Korban diserahkan ke keluarga untuk dimakamkan,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya