SOLOPOS.COM - Ilustrasi santri meninggal dunia karena dianiaya senior. (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Kisah tragis datang dari maling yang mencuri potongan kaki manusia.

Solopos.com, LOS ANGELES – Pencuri umumnya menggasak harta benda, namun di Amerika Serikat (AS) ada kisah unik pencuri yang menggondol sepotong kaki manusia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dilansir laman Dailystar, Jumat (23/10/2015), sepotong kaki manusia itu dicuri pada dari mobil milik One Legacy, organisasi nirlaba yang bergerak di bidang donasi organ tubuh manusia.

Ekspedisi Mudik 2024

Semula sang sopir hendak mengantar beberapa organ tubuh yang didapat dari dinas medis Los Angeles Country Department of Medical Examiner Coroner (CDMEC) ke sejumlah rumah sakit.

Tetapi di tengah perjalanan ia berhenti untuk membeli makanan di sebuah kafe. Tak lama setelah ia turun dari mobil, seorang pencuri datang dan mencongkel pintu mobil serta membawa lari sebuah koper yang ternyata berisi potongan kaki manusia.

“Pencuri itu mungkin tidak mengira kalau mobil kami mengangkut organ manusia. Kami menggunakan mobil van biasa, bukan ambulans seperti rumah sakit,” ungkap Kepala One Legacy, Tim Mone.

Sayangnya hingga saat ini pencuri kaki manusia itu belum ditemukan. Terkait kejadian tersebut, tim mengaku telah meminta maaf kepada keluarga pendonor dan calon penerima donor.

Ketika dijumpai, juru bicara CBMEC juga megatakan pihaknya menyayangkan kejadian yang dialami anak buah Tim. Akan tetapi menurutnya kejadian tersebut tidak seharusnya dibesar-besarkan di media.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya