SOLOPOS.COM - Delpasari menggendong jenazah putrinya di angkutan umum (Instagram seputar_lampung)

Kisah tragis dialami seorang ibu asal Lampung.

Solopos.com, BANDAR LAMPUNG – Sebuah kisah tragis terjadi pada perempuan bernama Delpasari. Kehilangan buah hati yang baru berusia satu bulan 10 hari, Delpasari harus membawa pulang bayinya mengendarai angkutan umum.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cerita mengenai Delpasari diunggah pengelola akun Instagram @seputar_lampung, Rabu (20/9/2017). Informasi yang diunggah di @seputar_lampung mengungkapkan Delpasari berasal dari Lampung utara.

Sepanjang perjalanan dalam angkutan umum jurusan Tanjungkarang-Rajabasa, Delpasari menangis tersedu-sedu. Tampak di pelukan Delpasari buah hatinya yang tak lagi bernyawa. Saat di angkutan umum, Delpasari tak bisa dimintai banyak keterangan, sembari menangis ia mengatakan putrinya berusia kurang lebih satu bulan meninggal setelah operasi.

Delpasari merasa pihak rumah sakit tidak bersedia mengantarkannya menggunakan ambulans karena alasan yang tak jelas. “Saya terpaksa menggendong sendiri jenazah putri kami dan pulang dengan angkutan umum karena pihak rumah sakit tidak bersedia mengantarkan dengan ambulans,” ucap Delpasari seperti dikutip @seputar_lampung.

Pada Kamis (21/9/2017), sebuah video pengakuan Delpasari dan suaminya diunggah di @seputar_lampung. Dalam keterangannya, suami Delpasari mengaku dimintai biaya ambulans sebesar Rp2 juta.

Dalam caption video tersebut dikutip keterangan Direktur Pelayanan Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek (RSUAM), Pad Dilangga. Ia mengklaim pihak RSUAM sudah menyediakan ambulans untuk Delpasari dan jenazah putrinya. Namun karena masalah administrasi yang belum selesai pihak keluarga memilih meninggalkan ambulans dan mencari angkutan umum.

Sebagai informasi,perjalanan dari Bandar Lampung ke kediaman Delpasari di Lampung Utara memakan waktu kurang lebih dua jam.

Sebagaimana dilansir Okezone, seorang warga akhirnya menelepon layanan mobil ambulans gratis Pemkot Bandar Lampung. Akhirnya, saat di daerah Bundaran Tugu Radin Intan, Delpasari turun dari angkutan umum menggunakan ambulans tersebut.

Dilansir Okezone, Kamis, sopir ambulans gratis Pemkot Lampung, Jefri, mengantarkan Delpasari dari daerah Bundaran Tugu Radin Intan hingga Desa Labuhan Dalam, Kecamatan Abung Timur, Lampung Utara, Rabu, Sore.

“Sampai di Bundaran Tugu Radin Intan saya langsung memindahkan ibu itu dan jenazah bayinya ke dalam ambulans dan meluncur ke rumah duka,” ucap Jefri.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya