SOLOPOS.COM - Merak yang mati karena diajak selfie. (Istimewa)

Kisah tragis datang dari seekor merak yang mati di Yunnan Wildlife Park.

Solopos.com, YUNNAN – Kisah tragis terjadi di Yunnan Wildlife Park, sebuah kebun binatang yang berada di Kota Kunming, ibukota Provinsi Yunnan, Tiongkok. Para wisatawan terlalu antusias meminta berfoto mandiri (selfie) dengan Merak hingga burung eksotis itu meninggal.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dilansir laman Mirror mengutip laporan media setempat, Jumat (26/2/2016), para wisatawan di Yunnan Wildlife Park terlihat bebas berinteraksi dengan Merak. Tak mau menyianyiakan momen, wisatawan ini langsung mengajak merak itu ber-selfie.

Akibatnya seekor merak ditemukan mati lantaran dipegang dengan sangat kencang ketika diajak ber-selfie. Salah satu saksi mata menuturkan bahwa turis-turis tidak bertanggung jawab ini juga kedapatan mencabuti bulu-bulu cantik sang merak.
Peristiwa ini rupanya bukan satu-satunya yang terjadi di kebun bintana gitu.

Sementara kejadian kedua, berlangsung tak lama setelah itu, tepatnya pada Senin (15/2/2016). 4 Orang turis kedapatan menangkap seekor Merak, lalu memegangnya untuk kemudian diajak selfie. Burung malang ini pun mati di lokasi, selang setengah jam kemudian.

Penjaga kebun binatang yang saat itu berada di lokasi tidak bisa berbuat banyak. Mengingat saat itu pengunjung membludak yang membuat mereka konsentrasi mengatur arus wisatawan, sehingga kejadian tersebut luput dari perhatian.
Terkait insiden ini, Pihak Yunnan Wildlife Park menyatakan bahwa merak yang dipelihara di sana mati karena mengalami shock berat.

“Perilaku yang tidak berbudaya dari para pengunjung telah menyebabkan kematian seekor merak. Investigasi awal telah dilakukan. Diketahui burung berusia 5 tahun tersebut ketakutan sampai meninggal akibat ulah agresif wisatawan,” ucap juru bicara kebun binatang itu.

Yunnan Wildlife Park dikenal sebagai kebun binatang yang punya banyak koleksi hewan eksotis. Salah satunya yaitu merak yang dipelihara di areal Peacock Park. Di sini ada kurang lebih 6.800 ekor merak dari berbagai macam jenis. Ada merak hijau dan biru, termasuk sepasang merak putih yang bebas berlarian di antara pengunjung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya