SOLOPOS.COM - Linzie Mumbi Ngarari. (Istimewa)

Kisah tragis dialami seorang model bernama Linzie Mumbi.

Solopos.com, SOLO – Kisah tragis dialami seorang model bernama Linzie Mumbi Ngarari, 22. Wanita ini meninggal usah beberapa jam sebelumnya mengeluh sakit perut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip Solopos.com dari News.com.au, Jumat (18/3/2016), Linzie disebabkan oleh pendarahan lambung. Diawali dengan nyeri di bagian perut, ia tak mendapatkan pertolongan hingga akhirnya sekitar tujuh jam kemudian ia meninggal dunia.

Sang ibu, Jane, menuturkan dirinya sempat menelepon ambulans beberapa saat setelah Linzie mengeluh ada nyeri hebat di bagian perutnya. Namun saat menelepon, terjadi miskomunikasi oleh operator.

Keluhan nyeri perut yang dilontarkan Jane disebutkan oleh operator kemungkinan bukan karena sesuatu yang parah. Dua kali menelepon dengan respons yang sama, Jane menelepon kembali dan kali ini Linzie ikut berbicara.

Saat berbicara di telepon, Linzie yang sudah tak bisa menahan rasa nyeri bahkan dilaporkan sempat mengerang kesakitan. Ambulans akhirnya baru datang beberapa jam kemudian, ketika Linzie sudah pingsan dan tidak responsif.

Paramedis yang datang lantas melakukan tindakan resusitasi jantung paru (RJP) pada Linzie, namun lima menit kemudian ia dinyatakan meninggal di tempat kejadian.

Dokter yang juga memeriksa Linzie pasca kematiannya mengungkapkan bahwa gadis tersebut meninggal akibat perdarahan spontan di perutnya.

Menurutnya, hal ini sangat jarang terjadi dan biasanya muncul dalam beberapa kasus trauma seperti kecelakaan mobil atau pada kehamilan ektopik. Penyebab pasti munculnya kondisi ini pada Linzie juga masih dalam proses penyelidikan.

Sementara itu, Jason Wiles selaku Kepala Keselamatan Pasien dari West Midlands Ambulance Service, mengatakan di pengadilan bahwa kasus ini juga menjadi perhatian pihaknya dan akan dilakukan pelatihan tambahan untuk operator.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya