SOLOPOS.COM - Ilustrasi mayat perempuan. (JIBI/Solopos/Dok.)

tragis dialami seorang model asal Brazil yang meninggal usai serangan jantung yang dialami dipicu operasi plastik.

Solopos.com, RIO DE JANEIRO – Soerang model berusia 28 tahun, Raquel Santos, dinyatakan meninggal dunia usai menjalani prosedur operasi plastik Chinese Moustache.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilaporkan News.co.au, Jumat (11/3/2016), Raquel Santos, mengalami serangan jantung pada Januari lalu, yang dialaminya beberapa jam setelah Dr. Warner Moraes menyuntikkan filler ke dalam kerutan di sekitar mulutnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Model asal Brasil itu melakukan operasi Chinese Moustache untuk menghilangkan garis senyum. Santos dikenal sebagai runner-up Musa do Brasil 2015, salah satu ajang kecantikan terbesar di Brasil dan sedang berada di jalan kesuksesan menuju karir modelnya.

Polisi di Rio de Janeiro menduga bahwa Dr. Moraes mengeluarkan sertifikat kematian Santos untuk menutupi kegagalannya dalam prosedur operasi yang ia lakukan. Menurut pihak keamanan setempat, sang dokter lalai untuk menanyakan apakah model tersebut sedang dalam pengaruh obat-obatan yang dapat mempengaruhi filler yang ia gunakan.

Mereka mengklaim bahwa Dr. Moraes tak punya hak secara legal untuk mengeluarkan sertifikat kematian. Namun, ia melakukannya untuk menyembunyikan fakta bahwa dokter tersebut tak memeriksa rekam medis Santos sebelum dilakukan tindakan.

Berdasarkan Midia News, Jumat (11/3/2016), juru bicara kepolisian, Mario Jose Lamblet dos Santos, berkata kepada wartawan bahwa Santos telah diperiksa oleh Dr. Moraes dua kali sebelum kematiannya, “Sekali sebelum operasi dan satu lagi setelahnya.”

“Selama penyelidikan, kami menemukan bahwa dokter itu hanya mengetahui bahwa Ms. Santos menggunakan anabolics–sejenis steroid– ketika pihak rumah sakit menyatakan bahwa perempuan itu meninggal,” tambahnya.

Ketagihan Operasi Plastik

Dr. Moraes berkata kepada media bahwa komplikasi yang dialami model tersebut disebabkan penggunaan Potenay dan juga kebiasaan merokoknya. Polisi terus melanjutkan penyelidikan. Sementara keluarga Santos mempertimbangkan tindakan hukum terhadap dokter bedah itu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya