SOLOPOS.COM - Kim Jong Un dengan gaya baru (Huffingtonpost.com)

Kisah tragis terjadi di Korea Utara saat seorang jenderal dieksekusi mati dengan cara dirudal.

Solopos.com, PYONGYANG – Kisah tragis terjadi di Korea Utara. Negara yang berbatasan langsung dengan Korea Selatan ini kabarnya telah mengeksekusi mati Menteri Pertahanannya Hyon Yong Chol.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kisah tragisnya, Yong Chol dieksekusi dengan cara ditembak rudal. Kabar ini diberitakan kantor berita Korea Selata, Yonhap, seperti dikutip melalui laporan Badan Intetelejen National Intelligence Service (NIS) kepada parlemen.
Dilansir Emirates247, Rabu (13/5/2015) informasi soal eksekusi mati itu juga didapat dari para anggota parlemen yang mengikuti rapat tertutup dengan badan intelijen Korsel.

Badan intelijen Korsel menyampaikan informasi tersebut kepada parlemen dalam rapat yang digelar hari ini. Kelima belas orang tersebut dieksekusi mati dengan cara ditembak.

Kabarnya, Yong Chol dieksekusi mati pada 30 April 2015. Sejauh ini belum ada informasi rinci terkait eksekusi itu. “Hyon Yong-chol tertidur pada sebuah acara yang dihadiri Kim Jong-un,” tulis Yonhap mengutip pengarahan Badan Intelijen Nasional.

Sebelumnya pada akhir bulan lalu dilaporkan pihak Korut sepanjang tahun 2015 telah mengeksekusi 15 orang dengan tuduhan mata-mata. Dua di antaranya adalah pejabat tinggi.

Yong Chol diangkat sebagai panglima militer pada 2012 menyusul pembersihan militer besar-besaran. Dia diyakini telah menjadi jenderal pada 2010. Sayangnya, tak banyak informasi mengenai Yong Chol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya