SOLOPOS.COM - Anak balita ini nyaris buta gara-gara difoto pakai lampu flash (istimewa)

Kisah tragis dialami seorang anak balita asal Tiongkok yang kehilangan sebagian penglihatannya lantaran difoto menggunakan lampu kilat.

Solopos.com, BEIJING – Kisah tragis terjadi di Tiongkok. Seorang anak balita berusia 3 bulan harus kehilangan sebelah penglihatannya lantaran dipotret menggunakan kamera dengan lampu kilat.

Promosi Kredit BRI Tembus Rp1.308,65 Triliun, Mayoritas untuk UMKM

Dilansir Shanghaiist, Rabu (29/7/2015), dokter menyatakan bahwa kerusakan mata tersebut adalah permanen dan tak bisa diperbaiki meski dengan operasi. Flash yang kuat memang dapat merusak sel-sel di makula. Makula merupakan bagian dari mata yang berfungsi memfokuskan cahaya yang masuk ke mata.

Kerusakan makula inilah yang akhirnya menyebabkan kehilangan penglihatan sentral. Anak-anak di bawah usia empat tahun sangat sensitif terhadap cahaya yang kuat karena makula mereka belum sepenuhnya berkembang.

Diceritakan Asia One, Selasa (28/7/2015), kasus di Tiongkok ini membuat bayi berusia 3 bulan harus kehilangan sebelah penglihatannya. Hal ini dikarenakan teman dari keluarganya lupa mematikan lampu kilat atau flash saat memotret close-up bayi itu.

Terlebih, jarak antara kamera dengan mata bayi laki-laki itu hanya sekitar 10 inci. Kini, bayi yang belum diberi nama itu mengalami kebutaan di mata kanan dan mata kirinya juga mengalami penurunan kemampuan penglihatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya