SOLOPOS.COM - Foto bocah belajar di emperan diunggah ke media sosial (Dailymail)

Kisah tragis seorang bocah Filipina yang belahar di emperan jalan.

Solopos.com, MANDAUE – Publik Filipina dibuat haru oleh sebuah foto yang tersebar di dunia maya. Foto itu mengisahkan seorang bocah yang belajar di emperan dengan diterangi lampu McDonald.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dilansir Dailymail.co.uk, Jumat (10/7/2015), foto itu merupakan hasil karya seorang mahasiswa bernama Joyce Torrefrace. Bocah laki-laki yang dipotret Joyce itu ternyata tengah mengerjakan sebuah pekerjaan rumah dari sekolahnya. Anak laki-laki itu diketahui ternyata bernama Daniel Cabrera.

Daniel berasal dari keluarga miskin, dan hanya tinggal dengan ibu serta adiknya di sebuah gubuk tanpa penerangan sedikit pun. Ayahnya sudah meninggal ketika mendekam di penjara. Saat ini, Daniel Cabrera berusia sembilan tahun dan duduk di bangku kelas tiga sekolah dasar di Kota Mandaue, Filipina.

“Saya tidak menduga jika foto saya itu bisa berdampak besar. Saya mengucapkan terima kasih untuk semua orang yang telah menyebarkannya. Semoga kita mampu mebantu Daniel untuk meraih impiannya,” tulis Joyce dalam akun Facebook pribadinya.

Ibu Daniel Cabrera, Espinoza, mengatakan anaknya sangat gigih dan memiliki tekad yang kuat. Menurutnya, Daniel memiliki keinginan untuk menjadi seorang dokter jika besar nanti untuk membantu keuangan keluarganya. “Dia adalah anak yang sangat rajin dan memiliki tekad yang kuat. Dia akan tetap pergi ke sekolahmeski tanpa uang makan siang karena memang saya tidak memiliki uang untuk diberikan,” ujar dia.

Pertumbuhan ekonomi di Filipina sendiri sebenarnya cukup kuat dalam beberapa tahun terakhir. Meskipun begitu, seperempat dari 100 juta penduduk Filipina masih hidup kekurangan dengan hanya memiliki pendapatan kurang dari US$1 atau Rp13.000 per hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya