SOLOPOS.COM - Frans, seorang pedagang roti bakar di dekat Taman Selasar, Kota Salatiga, Jateng. (Facebook.com-Nika Narahayu)

Kisah tragis yang dialami pedagang roti bakar di Kota Salatiga membuat netizen bersimpati.

Semarangpos.com, SALATIGA – Seorang pedagang roti bakar di dekat Taman Selasar, Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng) meraih simpati warga dunia maya (netizen) dengan kisah tragisnya. Pedagang yang diketahui bernama Frans, warga RT 009/RW 003, Kelurahan Gendongan, Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga berdagang dengan gerobak yang kondisinya dianggap tak layak pakai.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kisah tragis tersebut mencuat di media sosial Facebook setelah pengguna akun Facebook Nika Narahayu menceritakannya di dinding grup Facebook Kabar Salatiga, Jumat (7/7/2017). Bukan hanya kondisi gerobaknya yang lantas membuat netizen bersimpati, menurut cerita yang dipaparkan pengguna akun Facebook Nika Narahayu, Frans juga memiliki kekurangan fisik.

“Lihat bapak-bapak jual roti bakar (maaf, fisiknya/tangan semper dan kakinya pincang). Dan tiba-tiba penutup atas gerobaknya ambruk, dan ternyata gerobak tersebut tidak layak pakai, ban sudah tidak dapat dipompa, penyangga gerobak patah,” papar pengguna akun Facebook Nika Narahayu.

Tak sedikit netizen yang mengaku merasa terenyuh mengetahui kisah tragis tersebut. Netizen yang mengaku pernah bertemu Frans juga ramai mengungkapkan rasa terenyuh mereka. Ucapan doa pun ramai dilontarkan netizen. “Tiap beli di situ kayak mau nangis lihat kondisi bapaknya itu. Harus sabar juga soalnya udah sepuh,” ungkap pengguna akun Facebook Eva Ayu Nesthavara.

“Semangat mudahan besok rezekinya tambah laris manis,” tulis pengguna akun Facebook Sungkono Tok Wawe.

Sementara itu, sebagian netizen lainnya berencana akan segera menggalang dana demi memperbaiki gerobak dan membantu perekonomian Frans. Ide pengumpulan dana pun ramai disetujui netizen member grup Facebook Kabar Salatiga.

Terlepas dari itu, netizen mengungkapkan roti bakar buatan Frans yang mengalami kisah tragis itu sangat nikmat. Mereka mengungkapkan para dermawan bisa juga membantu dengan melarisi dagangan Frans. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya