SOLOPOS.COM - Pembantu melihat majikan makan (Facebook/Daily Mail)

Kisah tragis seorang pembantu rumah tangga hanya bengong melihat majikan makan disorot media asal Inggris Daily Mail.

Solopos.com, JAKARTA – Seorang pembantu rumah tangga duduk termenung sembari melihat majikannya makan. Pemandangan “miris” tersebut diabadikan oleh seorang pengguna Facebook bernama Michael Fanny.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Michael Fanny melihat kejadian itu di salah satu restoran di Jakarta. Foto itu memperlihatkan seorang ART (asisten rumah tangga) duduk seorang diri di meja yang terpisah dengan majikannya. Setelah diunggah, foto tersebut menjadi viral di Internet, bukan hanya di Indonesia, tetapi beberapa situs asing ikut menyorotnya, salah satunya adalah Daily Mail.

Sejak diunggah, foto tersebut telah dibagikan sebanyak 60.000 kali. Di caption fotonya, Michael Fanny menyisipkan sebuah pesan agar lebih menghargai asisten rumah tangga.

“Pembantumu bagian dari hidupmu. Cerminan kemanusiaanmu. Bayangkan Anda di posisinya, hp tidak pegang, diajak makan tidak… mata hanya mutar” melihat sekeliling. Mereka yang Kunyah kita ikut telan. Hargai dan kasihilah Pembantu kita (asisten rumah tangga), sopir kita, tukang taman kita,” tulisnya, seperti dikutip Daily Mail, Rabu (5/10/2016).

Pengguna Internet pun mengomentari hal ini. Mereka sangat menyayangkan apa yang dilakukan oleh sang majikan yang menurut mereka tak manusiawi.

“Bahkan anjing saya makan sebelum saya atau makan di waktu yang sama. Ini tidak manusiawi, saya selalu mengatakan bahwa jika seseorang bekerja untuk Anda dan pada makan siang atau waktu makan malam, pastikan mereka makan sebelum Anda,” tulis seorang netizen dari Monaco.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya