SOLOPOS.COM - Seorang bayi terselamatkan setelah dikubur hidup-hidup (Toomtam The Star)

Kisah tragis menimpa seorang bayi di Thailand yang dikubur hidup-hidup oleh seseorang tak dikenal.

Solopos.com, SOLO – Seorang bayi baru lahir ditemukan setelah dikubur hidup-hidup oleh seseorang yang belum diketahui identitasnya di sebuah lapangan di Distrik Wanganui, Provinsi Khon Kaen, Thailand. Tak hanya dikubur hidup-hidup, sebelumnya bayi ini juga mendapatkan kekerasan fisik.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kachit Krongyut, 53, menemukan bayi malang tersebut saat menggembala sapi di lapangan. Samar-samar ia mendengar suara tangisan bayi. Ia lantas menggali sebuah gundukan mencurigakan.

Setelah menggalinya, ia melihat tangan dan kaki bayi tersebut. Ia langsung menelpon keluarganya untuk membawa bayi itu ke rumah sakit.

“Pada awalnya, saya pikir seseorang mengubur hewan peliharaan mereka hidup-hidup, tapi kemudian saya melihat kaki. Saya mencoba mengendalikan diri dan meminta bantuan. Bayi itu dikubur dengan posisi wajah menghadap ke bawah,” kata Kajit seperti dilansir Coconut Bangkok, Kamis (25/2/2016).

Suaminya, Pornchai, langsung menyelamatkan bayi yang telah terkubur dengan menggali tanah sedalam 20 centimeter. Ia melihat jejak sepeda motor yang mungkin dari pelaku pembuang bayi dan langsung melaporkannya ke polisi.

Dokter Rumah Sakit Wangyai mengatakan bayi laki-laki itu telah mendapat kekerasan fisik di perutnya. Kondisinya kini sudah membaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya