SOLOPOS.COM - Ilustrasi anjing pitbull. (Dailymotion.com)

Kisah tragis datang dari bocah laki-laki yang diserang anjing pitbul.

Solopos.com, ESSEX – Peristiwa tragis menimpa seorang bocah laki-laki yang terluka parah setelah diserang seekor anjing. Bocah malang berusia tiga tahun itu tidak tertolong dan mengembuskan napas terakhirnya dalam perjalanan ke rumah sakit.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kejadian tragis itu terjadi di Essex, kota sebelah timur laut London, Inggris. Seorang saksi mata yang merupakan tetangga korban menuturkan ia mendengar teriakan anak-anak dan gonggongan anjing. Semula ia mengira mereka hanya bermain.

“Tapi teriakan itu tidak wajar, saya menengok ke luar rumah dan melihat pria berusaha menarik anjing putih. Saya putuskan menelpon polisi dan saat itu ibu korban keluar membawa seorang anak berlumuran darah,” ungkap Scott Nowell seperti dilansir laman Dailymail, Jumat (19/8/2016).

Sementara saksi lainnya, Youngman, mengaku melihat anjing berjenis pitbull itu hanya duduk di pekarangan rumah dengan mulut, telinga kiri, dan kaki depan berlumuran darah. Ia juga melihat cipratan darah segar di tembok luar rumah korban.

Tidak lama polisi pun datang bersama tim medis pukul 05.40 sore waktu setempat. Kepala Polisi Halstedtown, Shirley Diver menjelaskan korban terluka parah setelah tubuhnya dikoyak oleh anjing yang hilang kendali.

“Ini adalah tragedi yang bisa terjadi di mana saja. Kami mengamankan ibu korban. Kemungkinan dialah penyebab anjing yang belum lama diadopsi itu hilang kendali sehingga melukai orang lain,” ungkap Shirley.

Serangan anjing di Essex memang tergolong tinggi. Sepanjang 2014-2015, ada 7.000 orang dilarikan ke rumah sakit akibat diserangan hewan mamalia bergigi tajam tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya