SOLOPOS.COM - Derya B (Daily Mail)

Kisah tragis menimpa seorang anak perempuan 15 tahun asal Turki. Ia meninggal saat melahirkan.

Solopos.com, BATMAN – Seorang anak perempuan berusia 14 tahun asal Turki, Derya B, harus mengalami kejadian tragis di usianya yang masih sangat belia. Di saat teman sebayanya disibukkan dengan belajar dan bermain, ia dipaksa menikah muda.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagaimana dilansir Daily Mail dari Huryet, Selasa (18/10/2016), Derya B menikah di usia 14 tahun. Tak lama setelah menikah, Derya hamil dan melahirkan di usia 15 tahun. Usianya yang masih sangat muda ia mengalami kompikasi saat melahirkan. Derya meninggal di sebuah rumah sakit swasta di Batman, Turki Timur pada Senin (17/10/2016).

Ahli ginekologi, Aydan Biri mengatakan, “ hal ini membahayakan pengantin anak-anak untuk hamil. Tingkat kematian bahkan lebih tinggi daripada kehamilan saat remaja.”

Menurut lembaga sosial Girl not Brides ada setidaknya 15 juta anak perempuan yang terpaksa menikah sebelum 18 tahun tiap tahunnya. Satu orang meninggal setiap dua detik.

Pekan lalu dilaporkan seorang anak 12 tahun bernama Lan Lan di Tiongkok hamil tiga bulan. Ia dijual seharga 3.600 pounsterling atau Rp57,5 juta. Dua pelaku ditangkap polisi setelah mendengar pengakuan sang anak di rumah sakit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya