SOLOPOS.COM - Seorang bayi yang dibuang karena dianggap sebagai penyihi (Mirror)

Kisah tragis berikut mengenai anak laki-laki yang dibuang.

Harianjogja.com, NIGERIA-Bocah laki-laki bernama Hope ini ditemukan dengan kondisi gizi buruk, mengalami cacingan dan hampir meninggal.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Mirror, Selasa (16/2/2016) menulis, anak berusia dua tahun ini dibuang dan dibiarkan meninggal oleh keluarga karena mengira dia seorang penyihir. Seorang aktivis sosial, Anja Ringgren Love menemukan laki-laki itu tanpa pakaian di Nigeria. Selama delapan bulan terakhir dia hidup sendiri di jalanan.

Tanpa merasa canggung, perempuan asal Denmark ini mendekati bocah itu, menyuapinya dan memberikan air dari sebuah botol. Dia lalu menghangatkan bocah itu dengan selimut dan membiarkan tenang di lengannya. Bocah ini dibawa ke rumah sakit terdekat.

Loven mendirikan African Children’s Aid Education and Development Foundation tiga tahun lalu. Dia membantu anak yang dibuang lantaran dianggap sebagai penyihir. Rata-rata anak tersebut ditelantarkan, bahkan dibunuh oleh anggota komunitas setempat.

“Ribuan anak dituduh sebagai penyihir dan kami melihat mereka disiksa, terlihat ketakutan dan bahkan meninggal,” katanya.

Penggalangan dana kini dilakukan untuk membantu biaya pengobatan Hope.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya