SOLOPOS.COM - Desak-desakan di sebuah stadion di Uige, Angola. (Istimewa/Angop)

Ada 76 korban, di antaranya 17 meninggal  akibat desak-desakan saat menonton pertandingan sepak bola.

Solopos.com, UIGE — Setidaknya 17 orang tewas dan puluhan luka-luka dalam desak-desakan pada sebuah pertandingan sepak bola Angola, Jumat (10/2/2017), ketika ratusan pendukung menyerbu gerbang stadion, kata seorang pejabat medis.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

DIlaporkan Reuters, Sabtu (11/2/2017), kerumunan di utara kota Uige mendorong pagar setelah gagal memasuki stadion sebelum dimulainya pertandingan, kata kantor berita negara Angop.

Banyak dari mereka yang jatuh dan terinjak-injak, katanya. “Beberapa orang harus berjalan di atas orang lain. Ada 76 korban, di antaranya 17 meninggal,” kata Ernesto Luis, direktur rumah sakit umum setempat. Lima dari yang cedera berada dalam kondisi serius.

Saksi mata mengatakan kerumunan pendukung mencoba untuk mendapatkan akses ke dalam stadion yang berkapasitas 8.000-an tempat duduk. Pertandingan antara Santa Rita de Cássia dan Libolo adalah bagian dari kejuaraan divisi pertama Angola.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya