SOLOPOS.COM - Rieke Diah Pitaloka. (JIBI/Solopos/Antara)

Kisah tragis kali ini datang dari sejumlah artis wanita Tanah Air.

Solopos.com, JAKARTA — Setidaknya, ada lima artis wanita Tanah Air yang mengaku pernah mengalami kejadian tak mengenakan, yaitu hampir diperkosa. Rata-rata, kisah tragis itu dialami sejumlah artis tersebut saat mereka baru memulai berkarier di dunia hiburan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip Solopos.com dari Liputan6, Kamis (26/11/2015), lima artis cantik yang hampir diperkosa itu adalah Five Vi, Karina Ranau, Ratna Listy, Rieke Diah Pitaloka, dan Aida Saskia. Berikut rangkuman kisah tragis lima artis tersebut.

1. Five Vi
Artis seksi Five Vi mengaku jika dirinya sempat mengalami pemerkosaan dari seorang pria berkebangsaan India bernama Kumar.

Kejadian tak mengenakkan itu terjadi saat Five Vi berada di Hotel Crown Jakarta Selatan. Namun, upaya pemerkosaan itu gagal, lantaran Five Vi melawan.

“Dia jambak saya di depan umum, tangan saya juga dipelintir, dan saya dimaki-maki sebelumnya,” tutur Five Vi.

Sementara Kumar yang birahinya sudah di ubun-ubun menjadi kalap. Ia menghajar Five Vi hingga wajahnya memar. Kasus ini dilaporkan Five Vi ke Metro Jaya, 4 Juni 2007 lalu.

2. Karina Ranau
Artis Karina Ranau juga mengaku hampir mengalami pemerkosaan. Dirinya mengaku mengalami kisah pahit saat dirinya ingin memulai karir di dunia entertainment. Istri dari komedian Epy Kusnandar ini mengaku nyaris diperkosa oleh seorang penyanyi yang juga pencipta lagu dangdut terkenal di Indonesia.

Singkat cerita, Karin diminta untuk datang ke rumah sang musisi. Tanpa pikir panjang, Karin pun mendatangi rumah dari pencipta lagu dangdut tersebut. Di sinilah Karin hampir digagahi.

“Dia bilang, saya ngertilah, kamu mau jadi penyanyi kan? Dia sambil ngelus-ngelus tangan dan rambut saya. ‘Ayo’, katanya. Mukanya kelihatan sudah nafsu banget kesetanan. Aku bingung saat itu. Aku bilang, aku pasrah mau diapain saja. Enggak bisa kabur juga saat itu. Tapi muncul ide di pikiran aku untuk izin ke toilet dulu,” kenangnya.

Karin tak menyia-nyiakan kesempatan untuk izin buang air kecil tersebut. Dengan bantuan pembantu rumah tangga, Karin langsung kabur dari rumah tersebut.

3. Ratna Listy
Artis Ratna Listy juga mengaku hampir mengalami kejadian pemerkosaan. Ketika itu, ia baru mulai membangun karier di dunia hiburan Tanah Air.

“Dulu waktu awal-awal masuk ke dunia entertainmen, masih coba-coba. Tapi waktu itu masih lugu. Pernah hampir diperkosa sama fotografer sebuah majalah saat pemotretan. Aku dorong, nggak jadi fotonya enggak apa-apa,” ujar Listy mengenang peristiwa pahit yang menimpanya.

Bagi Listy, sebagai kaum perempuan harus tegas dan berani melawan apabila diperlakukan seperti itu. Dia juga menghimbau kepada kaum perempuan untuk menghindari pulang pagi agar tak terjadi kejadian yang tak diinginkan.

4. Rieke Diah Pitaloka
Rieke, artis yang juga politisi ini bercerita jika dirinya juga pernah hampir mengalami tindakan pemerkosaan. Peristiwa tersebut terjadi saat ia masih berumur 18 tahun, di sebuah lokasi syuting. Beruntung, sang pemerkosa mengurungkan niatnya saat Rieke berteriak-teriak meminta tolong.

Meski selamat, peristiwa itu meninggalkan bekas mendalam. Rieke menjadi takut untuk melamar pekerjaan atau casting. Ia tak mau kejadian tersebut kembali terulang atau bahkan menjadi korban perkosaan. Setelah beberapa tahun berlalu, Rieke bangkit dan mengajak kaum hawa untuk melawan kekerasan terhadap perempuan.

Menurut Rieke, setiap perlakuan kasar terhadap wanita harus segera dilaporkan ke polisi.

“Jika tidak, kita membiarkan pelaku bebas berkeliaran,” jelas Rieke, lulusan Sastra Belanda Fakultas Sastra Universitas Indonesia ini.

5. Aida Saskia
Aida Saskia mengaku jika dirinya hampir diperkosa oleh seorang produser. Aida yang kala itu masih “hijau”, menuruti ajakan produser untuk rekaman dan malah diperdaya hingga diculik.

“Aku diculik ke rumahnya produser itu. Aku hampir diperkosa. Untungnya aku ditolong sama pembantunya” ungkap Aida.

Kejadian empat tahun lalu itu membuatnya sadar akan risiko pekerjaannya. “Banyak yang mandang memang kalau penyanyi dangdut banyak yang nakal,” ujar Aida.

“Banyak banget yang pernah ngajakin karaokeanlah, jalan, sampai yang tanda kutip ngajak tidur, tapi Alhamdulillah aku masih bisa jaga diri sampai sekarang,” sambung Aida.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya