SOLOPOS.COM - Anjing bernama Bonsai (Huffington Post)

Kisah tragis seorang anjing di Inggris hanya memiliki tubuh separuh.

Solopos.com, SOLO – Seekor anjing jenis bulldog di Inggris hanya memiliki tubuh setengah. Anjing itu diketahui bernama Bonsai.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dilansir Huffington Post, Jumat (10/7/2015), Bonsai hanya memiliki dua kaki. Dua kaki lainnya beserta ekornya harus diamputasi pada April 2015 lalu. Dia menderita sindrom regresi ekor yang membuat dia kehilangan separuh tubuhnya.

Sindrom itu juga menyebabkan dada Bonsai menjadi datar dan kakinya pun terentang ke samping. Sebenarnya, sindrom itu hanya diidap oleh manusia. Bonsai pun disebut-sebut menjadi anjing pertama yang menderita sindrom regresi ekor.

Meski memiliki tubuh yang tidak sempurna, Bonsai tetap hidup dengan baik. Anjing itu tetap bermain dan mengenakan baju seperti anjing pada umumnya. Bahkan, Bonsai saat ini sudah mulai berjalan menggunakan dua kakinya.

Kondisi Bonsai yang tidak sempurna menjadi perhatian oleh sejumlah kalangan. Organisasi suaka pecinta hewan di Texas, Friends of Emma, menggalang dana bantuan untuk membantu penelitian para dokter terhadap apa yang diderita Bonsai.

Meski sudah melewati masa kritis setelah menjalani operasi, Bonsai tetap memerlukan perawatan yang mendalam. Saat ini, anjing tersebut masih dirawat oleh sang pemilik yang juga masih membutuhkan bantuan untuk pembelian popok dan pemeriksaan dokter hewan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya