SOLOPOS.COM - Ilustrasi mayat (Dok/JIBI)

Kisah tragis dialami bos startup di Tiongkok yang meninggal dunia setelah bekerja 70 jam.

Solopos.com, BEIJING – Komunitas teknologi Tiongkok dikejutkan dengan kabar kematian pendiri  startup yang bergerak di bidang kesehatan, Zhang Rui.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kabarnya, Zhang meninggal karena kelelahan bekerja. Menurut dokter yang memeriksanya, Zhang meninggal akibat serangan jantung. Diduga, serangan jantung muncul setelah Zhang bekerja selama 70 jam tanpa berhenti.

Seperti dikutip dari Bloomberg, Rabu (19/10/2016), sebagaimana diketahui, kondisi industri teknologi Tiongkok sangat kompetitif. Hal itu menyebabkan para pelaku industri terbiasa bekerja tanpa istirahat untuk mendapatkan kesuksesan secara cepat.

“Stres dan kesepian adalah kondisi yang biasa dialami oleh pelaku teknologi. Terutama di sektor Internet, di mana persaingan sangat sengit. Hal itu ibarat melangkah di atas es tipis,” ujar pendiri Huobi, salah satu bursa bitcoin terbesar Tiongkok, Leon Li.

Keberhasilan Alibaba juga ditengarai menjadi pemicu semakin sengitnya industri teknologi di Tiongkok. Banyak para fresh graduate yang mencoba peruntungan dengan mendirikan startup dan membuat persaingan semakin keras dan sengit di Tiongkok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya