SOLOPOS.COM - Poster lomba makan ayam KFC. (Istimewa/Facebook)

Kisah tragis dialami seorang pria bernama Fredy Jayadi yang meninggal usai tersedak ayam.

Solopos.com, JAKARTA – Kisah tragis dialami seorang pria bernama Fredy Jayadi, 45, yang meninggal usai mengikuti lomba makan ayam yang diadakan KFC. Warga jalan Angsoka V Blok R 7/27 Perum Kosambi Baru, Jakarta, ini dinyatakan meninggal usai tersedak ayam.

Promosi BRI Bantu Usaha Kue Kering di Sidoarjo Berkembang Kian Pesat saat Lebaran

Kanit Reskrim Polsek Cengkareng AKP Mohamad Taufik Iksan mengatakan, lomba berhadiah Rp5 miliar itu sudah berlangsung sejak 3 Maret 2016. Saat mengikuti lomba, Fredy bersama tiga peserta lainnya berlomba menghabiskan tiga potong sayap ayam KFC dalam waktu lima menit.

“Setiap peserta diberi tiga potong sayap ayam KFC, siapa yang tercepat menghabiskan ayam tersebut maka akan menjadi pemenang,” kata Taufik dikutip Solopos.com dari Okezone, Jumat (11/3/2016).

Awalnya lomba yang digelar di berbagai gerai KFC sejak 3 Maret 2016 ini berjalan lancar. Namun sayang, Freddy Jayadi yang mengikuti lomba di KFC Taman Semanan di RT 15 RW 11, Kelurahan Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (11/3) sekitar pukul 14.00 WIB, tewas karena tersedak.

Saat itu korban sudah menghabiskan dua potong ayam namun tiba-tiba tersedak. Korban kemudian minum air putih dan dibawa langsung ke klinik Yasa Husada di Jalan Pulo Indah, Duri Kosambi.

“Setelah dicek dokter jaga, dokter meyatakan nyawa korban tidak tertolong,” sebut Taufik.

Polisi saat ini tengah melakukan penyelidikan. Saksi-saksi dari pihak penyelenggara dan KFC dipanggil untuk dimintai keterangan terkait kematian warga Perum Kosambi Baru itu.

“Saat ini sedang diminta keterangan 11 saksi terdiri dari EO (event organizer), pihak KFC, peserta, penonton,” ujar Didik.

Belum ada keterangan resmi dari pihak penyelenggara maupun KFC Indonesia tentang kasus ini. Namun Link Media, jembatan penyelenggara ke media menyatakan EO acara akan segera mengadakan jumpa pers.

“Akan segera mengundang ke jumpa pers segera. Waktu dan tempatnya sedang dicari,” ujar Rita dari Link Media saat dihubungi detikcom lewat telepon pagi ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya