SOLOPOS.COM - Rhea, bayi yang meninggal gara-gara menelan tutup botol. (Viral4real.com)

Kisah tragis ini tentang seorang bayi yang meninggal dunia akibat menelan tutup botol.

Solopos.com, SOLO — Kisah ini menjadi peringatan bagi para ibu agar tidak membiarkan bayi atau anak-anak bermain tanpa pengawasan. Seorang bayi berusia delapan bulan meninggal dunia akibat menelan tutup botol minuman.

Promosi Aset Kelolaan Wealth Management BRI Tumbuh 21% pada Kuartal I 2024

Dikutip Solopos.com dari Viral4real, Sabtu (12/11/2016), Rhea, nama bayi tersebut sedang dijaga sang nenek sementara ibunya mengambil waktu untuk tidur. Tidak dilaporkan di mana peristiwa ini berlangsung.

Saat itu, neneknya menaruhnya di kereta dorong dan membiarkannya bermain sendirian. Sang nenek berpikir Rhea tidak akan bisa menjangkau benda apa pun di sekitarnya.

Namun, dugaan sang nenek salah. Ia tak menyadari ada botol minuman ringan di dekat kereta bayi tersebut. Rhea berhasil meraih botol minuman ringan di dekatnya. Ia lalu membuka tutup botol itu dengan menggigitnya.

Usaha bayi itu membuahkan hasil. Ia lalu mengulum tutup botol itu di dalam mulutnya. Namun, sesaat kemudian, Rhea menangis.

Mendengar tangisan anaknya, si ibu yang sedang tidur terbangun dan bergegas menghampirinya. Ibu dan nenek Rhea kaget melihatnya kesulitan bernapas.

Mereka menyadari Rhea mengalami kesulitan bernapas karena ada benda yang tersangkut di kerongkongannya. Si ibu lantas menarik benda itu keluar dari mulut sang anak.

Sayangnya, setelah tutup botol itu berhasil dikeluarkan, Rhea justru mengembuskan napas terakhirnya. Tutup botol itu telah menyumbat saluran napasnya dalam waktu cukup lama hingga menyebabkan ia meninggal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya