SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/Harian Jogja)

Kisah tragis dialami seorang perempuan renta di Weru, Sukoharjo, yang meregang nyawa dalam kobaran api yang disulutnya sendiri.

Solopos.com, SUKOHARJO — Sungguh tragis kejadian yang dialami Wongsodinomo, 87. Nenek renta warga RT 002/RW 005, Dusun Niten, Desa Karangtengah, Kecamatan Weru, Sukoharjo, ini meninggal dunia akibat terbakar setelah terjebak kobaran api, Sabtu (17/10/2015) sekitar pukul 14.30 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Wongsodinomo yang sudah lanjut usia (lansia) itu tak bisa menyelamatkan diri lantaran hanya bisa berjalan dengan beringsut (ngesot). Informasi yang dihimpun Solopos.com, Sabtu, sang nenek kerap membakar sampah dan daun-daun bambu kering di belakang rumahnya.

Kala itu, dia berjalan beringsut menuju belakang rumahnya untuk membakar daun-daun bambu kering. Tragisnya, saat kobaran api mulai membesar, korban tak bisa menyelamatkan diri.

Kapolsek Weru, AKP Sunarto, mengatakan kobaran api membakar kain jarit yang dipakai korban. Si jago merah menjalar dan membakar tubuh korban. Warga setempat langsung berdatangan untuk memadamkan kobaran api yang membakar tubuh sang nenek.

“Korban merupakan janda dan tinggal sendirian di rumah. Setiap sore, korban sering membakar sampah dan daun-daun kering di belakang rumahnya,” kata dia, Sabtu.

Korban menderita luka bakar di sekujur tubuhnya. Warga setempat dan petugas pemadam kebakaran (damkar) bahu-membahu untuk memadamkan si jago merah. Kobaran api dapat dijinakkan sekitar pukul 15.00 WIB. “Satu unit mobil damkar dikerahkan untuk memadamkan kobaran api,” ujar Kapolsek.

Menurut Kapolsek Weru, dia langsung memberi tahu keluarga korban yang berada di luar Sukoharjo. Pihak keluarga sudah ikhlas melepas kepergian korban. Jenazah korban akan dimakamkan di pemakaman desa setempat sekitar pukul 19.00 WIB. “Jadi kejadian ini [kebakaran] murni kecelakaan yang menimpa korban. Hari ini [Sabtu] korban langsung dimakamkan setelah dimandikan,” papar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya