SOLOPOS.COM - Ilustrasi sumur (Dailymail.co.uk)

Soloppos.com, PHNOM PENH- Ini kisah tragis di Kamboja! Kematian memang tidak mengenal waktu dan tempat. Seperti yang dialami tujuh warga dari distrik Banteay Srei, Kamboja yang harus mengakhiri hidupnya di dasar sumur setelah mencoba mengambil uang Rp8.800.

Seperti dilansir laman berita Daily Mail pada Senin (2/6/2014), kejadian itu berawal dari seorang warga yang tidak sengaja menjatuhkan uang bernilai 75 sen atau sekitar Rp8.800 ke sumur.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kemudian, dimulailah pencarian uang tersebut. Seorang anak kecil disuruh turun menggunakan sebuah galah panjang untuk mencari uang tersebut.

Karena persediaan oksigen di dalam sumur sedikit, akhirnya dia meregang nyawa. Melihat kondisi seperti itu enam orang lainnya berniat membantu yang akhirnya tujuh warga tersebut terkapar lemas di dasar sumur.

Che Chhan, putri dari salah seorang korban, mengatakan, ayahnya tak sengaja menjatuhkan uang itu ke sumur sedalam lima meter saat sedang mengambil air.

Sebanyak enam orang, termasuk adik laki-laki Che Chhan yang berusia 13 tahun, masuk ke dalam sumur itu.

“Adik saya ikut mengambil uang. Nilai tersebut sangat berharga bagi kami orang miskin,” katanya.

Che Chhan menambahkan, kakak perempuannya yang berusia 13 tahun dan kakak laki-lakinya juga ikut tewas dalam peristiwa itu, bersama dengan empat orang tetangga.

Sementara itu, kepolisian menduga ketujuh orang itu tewas karena kekurangan oksigen saat berada di dalam sumur.

“Saat keluarga dan tetangga melihat rekan mereka tergeletak pingsan di dasar sumur, mereka menyusul ke dalam sumur untuk menolong. Namun, mereka justru ikut pingsan dan akhirnya tewas,” kata perwira polisi di distrik Banteay Srei, Kapten Muy Nom.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya