SOLOPOS.COM - Somnath Mhatre melakukan aksi berbahaya dengan kobra (Facebook)

Kisah tragis kali ini tentang aktivis penyelamat ular kobra asal Belapur, Mumbai.

Solopos.com, BELAPUR – Pria 21 tahun asal Belapur, Mumbai, India, tewas mengenaskan setelah swafoto bersama kobra yang baru saja ia selamatkan. Pria bernama Somnath Mhatre itu dipatuk di bagian dada saat mencoba mencium kobra.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seperti dilaporkan Times of India, Selasa (7/2/2017), Somnath dipatuk kobra pada Kamis (2/2/2017), ia menyelamatkan kobra yang terjebak di bawah mobil. Somnath langsung dilarikan ke rumah sakit, namun nahas baginya, tiga hari dirawat, Somnath harus meregang nyawa.

Dikutip dari Indian Express, Minggu (12/2/2017), Somnath dikenal sebagai aktivis penyelamat hewan yang kerap menyelamatkan ular kobra yang memasuki permukiman warga. Somnath dilaporkan sudah menyelamatkan lebih dari 100 ular berbisa.

Saat ditelusuri akun Facebooknya, Somnath kerap mengunggah foto aksi berbahaya dengan kobra. Beberapa foto memperlihatkan dirinya mencium ular berbisa tersebut.

Sangat menyedihkan pria muda itu harus meninggal tiba-tiba. Di akun Facebook miliknya terdapat beberapa foto ia bermain dengan kobra bahkan sampai menciumnya. Tindakan seperti itu dilarang,” terang anggota aktivis pencinta binatang Resqink Association of Wildlife Welfare (RAWW), Pawan Sharma.

Pawan juga menyatakan organisasinya sudah sejak lama menyarankan pemerintah untuk mengeluarkan panduan resmi penyelamatan kobra.

Di tempat lain, penyelamat ular dari Snake Awareness Association, Raghunath Jadhav, menyatakan beberapa tahun lalu penyelamat ular harus memiliki tanda pengenal khusus. Namun setelah terjadi skandal dalam penerbitan tanda pengenal, kebijakan tersebut terbengkalai.

Dalam lima bulan terakhir sudah terjadi dua kematian lain dari para remaja yang mengaku sebagai penyelamat kobra,” tambah Jadhav.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya