Tutup Iklan
Ilustrasi petir (Freepik)

Solopos.com, UTTAR PRADESHSekitar 41 orang tewas tersambar -tragis">petir dalam badai yang melanda negara bagian Uttar Pradesh di India Utara, Minggu (21/7/2019). Badai disertari angin kencang dan hujan lebat tersebut menjadi musibah mengerikan bagi warga setempat.

Cuaca buruk itu terjadi di sekitar 10 kota di negara bagian Uttar Pradesh, -tragis">India Utara sehingga merenggut puluhan nyawa sekaligus. Badai yang terjadi akhir pekan lalu menumbangkan pohon dan tiang listrik yang merusak sejumlah rumah hingga merenggut puluhan nyawa.

“Enam orang tewas tersambar petir pada Sabtu (20/7/2019). Sementara 35 lainnya tewas dalam musibah serupa pada Minggu,” kata pejabat badan penanggulangan bencana -tragis">India, Mohammad Arif seperti dilansir Daily Sabah, Senin (22/7/2019).

Mohamma Arif menambahkan, kebanyakan -tragis">korban adalah petani dan tunawisma yang berada di luar rumah saat badai terjadi. Menteri Dalam Negeri India, Yogi Adityananth, menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban. Pemerintah bakal memberikan ganti rugi kepada keluarga korban meninggal sebanyak 400.000 Rupee atau sekitar Rp80 juta/keluarga.

Dikutip dari Rusia Today, pada hari yang sama sekitar 26 buruh di Rajasthan, -tragis">India, juga menjadi korban sambaran petir. Sekitar 18 orang di antara mereka diperbolehkan pulang setelah mendapat perawatan intensif. Sementara sisanya masih berada di rumah sakit.

Sambaran petir mematikan ini memang sering terjadi di -tragis">India, khususnya selama Juni hingga Oktober. Korban tewas akibat tersambar petir di India dilaporkan terus meningkat setiap tahunnya. Berdasarkan hasil survei terbaru, sekitar 2.500 orang India meninggal akibat tersambar petir setiap tahun.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten