SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, UTTAR PRADESHSekitar 41 orang tewas tersambar petir dalam badai yang melanda negara bagian Uttar Pradesh di India Utara, Minggu (21/7/2019). Badai disertari angin kencang dan hujan lebat tersebut menjadi musibah mengerikan bagi warga setempat.

Cuaca buruk itu terjadi di sekitar 10 kota di negara bagian Uttar Pradesh, India Utara sehingga merenggut puluhan nyawa sekaligus. Badai yang terjadi akhir pekan lalu menumbangkan pohon dan tiang listrik yang merusak sejumlah rumah hingga merenggut puluhan nyawa.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Enam orang tewas tersambar petir pada Sabtu (20/7/2019). Sementara 35 lainnya tewas dalam musibah serupa pada Minggu,” kata pejabat badan penanggulangan bencana India, Mohammad Arif seperti dilansir Daily Sabah, Senin (22/7/2019).

Mohamma Arif menambahkan, kebanyakan korban adalah petani dan tunawisma yang berada di luar rumah saat badai terjadi. Menteri Dalam Negeri India, Yogi Adityananth, menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban. Pemerintah bakal memberikan ganti rugi kepada keluarga korban meninggal sebanyak 400.000 Rupee atau sekitar Rp80 juta/keluarga.

Dikutip dari Rusia Today, pada hari yang sama sekitar 26 buruh di Rajasthan, India, juga menjadi korban sambaran petir. Sekitar 18 orang di antara mereka diperbolehkan pulang setelah mendapat perawatan intensif. Sementara sisanya masih berada di rumah sakit.

Sambaran petir mematikan ini memang sering terjadi di India, khususnya selama Juni hingga Oktober. Korban tewas akibat tersambar petir di India dilaporkan terus meningkat setiap tahunnya. Berdasarkan hasil survei terbaru, sekitar 2.500 orang India meninggal akibat tersambar petir setiap tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya