SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Kota Pelajar, Jogja, melahirkan pemuda cerdas, aktif, dan kreatif. Pengalaman hidup di Kota Pelajar telah menempa seorang pemuda bernama M. Abdurrohman Alhafidz. Pemuda berusia 24 tahun itu sukses membangun bisnis yang dirintis sejak masih duduk di bangku kuliah.

M Adurrohman Alhafidz mengatakan, modal utama menjalankan usaha bukanlah uang. Melainkan etiket baik dan tanggung jawab. Berbeda dengan pemuda lainnya, dia sangat optimis menjalankan bisnis yang dirintis sejak kuliah. Menurutnya, memulai usaha tidak perlu menunggu lulus dan mendapatkan ijazah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

 

M, Abdurrohman Alhafidz (Istimewa)

Saat ini, M. Abdurrohman Alhafidz menjabat sebagai CEO sebuah perusahaan yang bergerak di bidang jasa konsultasi pembuatan sistem informasi berbasis website. Proyek yang dikerjakan meliputi e-government (e-planning, e-budgeting, dan e-controlling), ERP (enterprise resources planning system), e-commerce, dan berbagai situs lainnya.

Perusahaan tersebut dirintis oleh M. Abdurrohman Alhafidz sejak 2014. Sampai saat ini, perusahaan konsultan IT tersebut telah menangani lebih dari 60 proyek dengan klien yang tersebar di pelosok Nusantara. Bahkan, perusahaan yang berkantor di Jogja dan Jakarta ini pernah mendapatkan klien dari luar negeri, yakni Swiss dan Malaysia.

M. Abdurrohman Alfafidz mendirikan usaha tersebut untuk memberikan solusi jasa konsultasi IT bagi perusahaan lain serta instansi pemerintah. Selain bisnis software, perusahaannya juga menyediakan layanan pembuatan aplikasi berbasis Internet of Things (IoT).

Cepatnya proses pengerjaan dan hasil pekerjaan yang sesuai harapan klien membuat perusahaan rintisan M. Abdurrohman Alhafidz terus berkembang. Hafiz dan timnya mampu memuaskan klien dengan hasil pekerjaan terbaik sehingga menjadi mitra yang solid. Dalam setiap proyek, dia memberikan pelayanan maksimal yang sesuai dengan permintaan klien.

 M. Abdurrohman Alhafidz (Istimewa)

Dengan pengalaman selama delapan tahun bekerja di industri teknologi, perusahaan IDEMETAFORA berkembang pesat. Kini, perusahaan yang dibangun Hafiz selama lima tahun terakhir itu sukses bekerja sama dengan sejumlah instansi di Indonesia. Rata-rata klien menggunakan jasa perusahaannya sebanyak tiga sampai empat kali karena puas dengan pelayanannya.

Perusahaannya selalu berusaha melayani klien dengan kualitas pekerjaan yang bisa direvisi sampai sesuai yang diharapkan. Mereka membuat website sesuai dengan permintaan klien dengan komunikasi yang bersahabat. Soal kualitas produk tak perlu diragukan lagi. Sebab, perusahaan ini pun mampu bersaing di kancah internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya