Anak Pandai Besi, Soichiro Wujudkan Mimpi Raih Sukses Bersama Honda

Sukses hanya satu persen dari pekerjaan dan sisanya adalah berani mengatasi rintangan. Itu adalah prinsip Soichiro Honda yang mewujudkan mimpi bisa mendirikan Honda Motor Company walau dia terlahir sebagai anak seorang pandai besi.

 Soichiro Honda. (Istimewa/enoanderson.com)

SOLOPOS.COM - Soichiro Honda. (Istimewa/enoanderson.com)

Solopos.com, SOLO  Lahir dari orang tua yang bekerja sebagai pandai besi, Soichiro Honda mewujudkan mimpi hingga bisa mendirikan Honda Motor Company. Prinsip dia, sukses hanya satu persen dari pekerjaan dan sisanya adalah berani mengatasi rintangan.

Dilansir dari Astrum People, Soichiro Honda lahir di Hamamatsu, Shizuoka,  Jepang,  pada 17 November 1906 . Ibunya, Mika, adalah seorang penenun. Ibunya merancang alat tenunnya sendiri dengan pola yang cukup rumit.

Espos Plus Lainnya

+ PLUS Kisah Raja Solo Semedi di Sanggar Pamudjan Pesanggrahan Langenharjo

Raja Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat terkaya, Paku Buwono (PB) X diketahui kerap bersemedi dan rekreasi di Pesanggrahan Langenharjo di Desa Langenharjo, Kecamatan Grogol, Sukoharjo, begitu pula pendahulunya PB IX.

+ PLUS Belajar dari Friendster yang Tumbang karena Kepopulerannya Sendiri

Pada 2004, Friendster menjadi jejaring sosial online terkemuka di dunia. Namun, sejumlah keputusan buruk yang diambil manajemen perusahaan justru perlahan menyuntik mati Friendster dari jagad maya.

+ PLUS Ketika Klaten Jadi Basis Khilafatul Muslimin Tingkat Jateng

Khilafatul Muslimin merupakan organisasi yang mengusung ideologi khilafah. Salah satu basis Khilafatul Muslimin di Jateng ternyata berada di Klaten.

+ PLUS Kongres Sampah II Berkomitmen Menyelesaikan Masalah Sampah di Desa

Kongres Sampah II Provinsi Jawa Tengah menghasilkan komitmen dan kesepakatan menangani sampah di tingkat desa/kelurahan dan keterlibatan akademikus menghilirkan hasil riset tentang sampah di desa/kelurahan.

+ PLUS Dari Kedai Nasi Goreng, Holywings Berkembang Jadi Kelab Malam Populer

Berawal dari bisnis kedai nasi goreng yang nyaris bangkrut, Ivan Tanjaya banting setir dengan mendirikan Holywings yang terinspirasi dari sebuah bar di Beijing, China.

+ PLUS Mengenang Tragedi dan Petaka di Gunung Lawu yang Tewaskan Banyak Orang

Di balik keindahan Gunung Lawu yang menjadi magnet bagi para pendaki, rupanya menyimpan tragedi dan petaka yang tewaskan banyak orang, di antaranya Tragedi Gunung Lawu 1987 dan Petaka Kebakaran Gunung Lawu 2015.

+ PLUS Haji Transisi

Ibadah haji jamak dimaknai sebagai transisi dalam kehidupan kaum muslim. Ibadah haji mengakibatkan perubahan status orang yang melaksanakannya. Pemaknaan ini lebih tepat pada masa lalu daripada masa kini.

+ PLUS Dana Abadi Rp7 Triliun untuk Mencapai Status Kampus Kelas Dunia

Pemerintah mengalokasikan dana abadi Rp7 triliun untuk menunjang peningkatan kualitas perguruan tinggi negeri berbadan hukum (PTNBH) menjadi perguruan tinggi kelas dunia.

+ PLUS Ramai Jual-Beli, Kucing Kuwuk Dilindungi Bukan Peliharaan

Laman media sosial Twitter tengah diramaikan dengan kasus jual-beli kucing kuwuk atau kucing hutan atau macan akar yang termasuk hewan dilindungi, sehingga tidak diperbolehkan menjadi peliharaan.

+ PLUS Diserbu Pelancong, Wisata Ganja di Kedai Kopi Kian Ngetren di Amsterdam

Walau tidak pernah melegalkan ganja, Belanda mengizinkan penjualan produk ganja tidak lebih dari 5 gram. Wisata ganja pun menjadi salah satu destinasi andalan yang bisa dinikmati wisatawan di kedai kopi di Amsterdam, ibu kota Negeri Kincir Angin itu.

+ PLUS Dua Risiko Tsunami Pantai Selatan Yogyakarta

Berdasarkan hasil penelitian, deretan pantai di Yogyakarta terbagi menjadi dua zona risiko tsunami sesuai jenis pantainya karena lokasinya yang keberadaan zona megathrust selatan Jawa, bagian dari zona subduksi antara lempeng Indo-Australia dan lempeng Eurasia.

+ PLUS Pasang Surut Pemanfaatan Biogas Sebagai Sumber Energi Alternatif

Salah satu potensi sumber energi alternatif yang belum banyak dimanfaatkan di Indonesia adalah biogas. Tak hanya di Indonesia, pemanfaatan biogas sebagai sumber energi alternatif di banyak negara juga mengalami pasang surut.

+ PLUS Studio Lokananta Saksi Penyebarluasan Seni Pertunjukan Surakarta

Studio Musik Lokananta Solo yang kini mengalami kerusakan menjadi saksi perjalanan penyebarluasan seni pertunjukan gaya Surakarta sampai ke seluruh penjuru Nusantara.

+ PLUS Masyarakat Adat Tak Menentang IKN Nusantara, Mereka Butuh Pengakuan

Masyarakat adat di wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, tidak pernah punya niat menentang pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Mereka hanya butuh pengakuan dan pelindungan.

+ PLUS Mengenal Kakek Buyut Honda CB yang Banyak Digandrungi di Indonesia

Honda CB merupakan salah satu produk sepeda motor jadul yang diluncurkan Honda sebelum sang bos, Soichiro Honda, pensiun. Honda CB450K0 yang diluncurkan pada 1965 merupakan generasi pertama dari Honda CB yang digandrungi banyak pecinta motor di Indonesia hingga saat ini.

+ PLUS Tiga Dampak Paling Gawat dari Politik Identitas Berujung Polarisasi

Tiga dampak paling gawat bisa terjadi di Indonesia ketika politik identitas berujung polarisasi terjadi lagi pada sepanjang proses dan tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

+ PLUS Kolaborasi Banyak Pihak Mendukung Keberhasilan Revitalisasi Bahasa Jawa

Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah mengajak banyak pemangku kepentingan berkolaborasi merevitalisasi bahasa Jawa. Bahasa Jawa merupakan satu dari 38 bahasa daerah yang tersebar di 12 provinsi di Indonesia.

+ PLUS Reformasi Sosial Lahirkan Tren Wanita Berambut Pendek di Arab Saudi

Gaya rambut pendek kini menjadi tren di kalangan wanita di Arab Saudi. Ini setelah Putra Mahkota Mohammed bin Salman, penguasa de facto Arab Saudi, mendorong reformasi sosial yang salah satunya tidak lagi mewajibkan wanita mengenakan jilbab.

+ PLUS Dulu Konser untuk Revolusi, Kini Konser untuk Pemulihan

Pada masa kebangkitan nasionalisme dan revolusi kemerdekaan konser jamak bertujuan memperkuat semangat revolusi. Pada era setelah pandemi Covid-19 mereda, konser adalah wahana pemulihan ekonomi dan sektor kehidupan lainnya.

+ PLUS Kerusakan Lingkungan adalah Dampak Kebijakan Politik dan Pemerintahan

Urusan kerusakan lingkungan di Indonesia sebenarnya telah menjadi masalah sangat serius. Isu ini sebenarnya bagian dari domain politik. Kerusakan lingkungan adalah buah dari kebijakan dan politik.