Inul Daratista (Instagram-@inuldaratista)

Solopos.com, SOLO – Pedangdut https://entertainment.solopos.com/">Inul Daratista menceritakan kisah tragis yang dialaminya saat kali pertama terjun ke dunia hiburan Tanah Air. Dia mengaku sempat diajak tidur oleh seorang produser di awal kariernya dengan iming-iming ketenaran.

Keputusan https://entertainment.solopos.com/">Inul Daratista hijrah ke Jakarta pada 2002 juga tidak direstui orang tuanya. Namun, hal itu tidak membuatnya patah semangat. Inul Daratista sudah bertekad bulat menapaki karier sebagai pedangdut.

“Waktu 2002 kuinjakkan kaki ini ke Jakarta sudah sangat berat. Pernah mengadu nasib sebelumnya. Diajak rekaman, sudah syut pula. Sayangnya sang pencipta lagu dan produser mau minta bonus. Ngajak bancaan alias diperawani rame2,” kenang Inul Daratista lewat akun Instagram pribadinya, Minggu (1/9/2019).

Selanjutnya, https://entertainment.solopos.com/">Inul Daratista memutuskan pulang ke kampung halamannya di Pasuruan, Jawa Timur. Namun, dia justru diberi uang dan diusir dari rumah. “Aku dikasih amplop sambil diusir,” imbuh Inul Daratista.

Tuhan ternyata punya rencana lain untuk https://entertainment.solopos.com/">Inul Daratista. VCD bajakan penampilannya laku keras di pasaran. Hal itu membuat banyak orang meminangnya untuk bekerja sama. Saat itu, Inul Daratista pun berani menolak sejumlah produser yang ingin memanfaatkannya.

Pemilik goyang ngebor itu selalu meminta orang yang ingin bekerja sama dengannya datang ke Surabaya, Jawa Timur untuk menjadwalkan rekaman. Inul Daratista awalnya enggan menetap di Jakarta. Namun, dia berpikir tidak banyak penyanyi daerah yang mendapat kesempatan itu. Akhirnya Inul Daratista menetap di Jakarta karena kariernya yang semakin menanjak.

Penyanyi bernama asli Ainur Rohimah itu menjelaskan ibu dan ayahnya tidak pernah menemaninya meraih cita-cita sebagai penyanyi dangdut.

Jika mau menjadi hebat harus penuh liku-liku. Harus mau susah, harus mau kerja keras, harus mau putar otak, harus sombong depan orang tua dengan mengatakan aku baik-baik saja. Agar emak bapak enggak mikir,” sambung https://entertainment.solopos.com/">Inul Daratista.

Meski awalnya tidak direstui, Inul Daratista tidak menyimpan amarah kepada orang tuanya. Sebagai anak, dia ingin orang tuanya bangga dengan pencapaiannya sekarang.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten